Bangun Taman Digital,  Walikota Bukittinggi Apresiasi Telkom

oleh
Walikota Ramlan Nurmatias didampingi Kadis Parpora Foto bersama dengan Petinggi PT Telkom di depan Taman Digital yang sedang dibangun didepan Kantor PT Telkom Jalan Sudirman Bukittinggi. (gindo)

BUKITTINGGI – Walikota Ramlan Nurmatias mendukung dan memberikan apresiasi kepada PT Telkom yang membangun Taman Digital di Jalan Sudirman, Bukittinggi.

Bahkan Walikota didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga, Erwin Umar meninjau langsung pembangunan Taman Digital tersebut, Rabu (4/4).

Kedatangan Walikota bersama rombongan disambut General Manager PT Telkom Witel Area Sumbar Sulkan dan Ka. Kandatel Telkom Bukittinggi Adrian.

Dalam kesempatan tersebut, Wako melihat langsung proses pembangunan Taman Digital yang dalam tahap finishing. Wako juga mendapat penjelasan mengenai fasilitas Taman Digital.

“Kita memberikan apresiasi kepada Telkom yang telah ikut mendukung Bukittinggi sebagai Kota Wisata,” kata Ramlan.

Ia menjelaskan, tahun lalu ia bertemu dengan pimpinan PT Telkom di Jakarta. Saat itu ia mengusulkan kantor Telkom yang berada di Bukittinggi direhab dan dipercantik untuk mendukung program pariwisata di Bukittinggi.

“Alhamdulillah usulan kita diterima,”ujarnya.

Jika bangunan itu siap, ia meminta anggota Satpol PP standby menjaga dan menertibkan pengunjung yang ingin menikmati fasilitas Taman Digital. Ia meminta pengunjung untuk menjaga dan merawat bangunan dan fasilitas yang ada di Taman Digital.

Sementara itu, Sulkan menyambut baik usulan  Wako Bukittinggi, dengan menganggarkan biaya pembangunan Taman Digital sebesar Rp1,5 miliar.

“Karena kantor kita berada di tempat yang strategis. Maka kita mendukung program Pariwisata Pemko Bukittinggi,” kata Sulkan.

Ia menambahkan, Taman Digital itu nantinya akan dipasang internet dengan kecepatan tinggi sehingga banyak orang akan datang.

“ Jika sudah berkecepatan tinggi maka para penggiat IT, mahasiswa dan pelajar akan datang ke sini. Insya Allah bulan ini pembangunan Taman Digital selesai,” ungkapnya. (gindo) 

 

 

Loading...