Balah Aie Utara Gelar Liga Nagari

  • Whatsapp
Ketua Askab PSSI Padang Pariaman, Maymuspi membuka Liga Nagari se-Kecamatan VII Koto Sungai Sariak. (agus suryadi)

SUNGAI SARIAK – Delapan Nagari di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak mengikuti Tournament Liga Nagari yang digelar Pemerintah Nagari Balah Aie Utara. Liga ini berlangsung dari 20 Oktober sampai 1 November mendatang di lapangan sepakbola Lubuk Pua. Iven itu dibuka secara resmi oleh Ketua Askab PSSI Padang Pariaman, Kompol Maymuspi, Minggu (20/10).

Maymuspi mengatakan permainan sepakbola termasuk olahraga adu fisik. Dalam permainan ini akan terjadi kontak fisik. Namun yang perlu dihindari kontak fisik yang terjadi antar pemain itu, khusus bagi pemain sendiri jangan dijadikan pemicu keributan. “Dalam olahraga sepakbola benturan yang terjadi dalam permainan hal yang biasa. Para pemain harus paham dengan hal itu,” ucapnya.

Begitupun kepada wasit yang memimpin pertandingan diminta independen. Sebab, kesalahan dan keberpihakan wasit terlihat bagi penonton.

Sebelumnya Walinagari Balah Aie Utara Afrizal mengatakan Liga Nagari se-Kecamatan VII Koto Sungai Sariak sengaja dilaksanalan untuk menjalin tali silaturahim di kalangan genarasi muda. (agus)

Pos terkait