Atasi Kemacetan, Pemkab Agam Siapkan 7 Postaktis Terpadu

oleh -213 views
Ilustrasi. (*)

LUBUK BASUNG – Guna mengatasi kemacetan arus lalu lintas mudik dan balik Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Agam mempersipakan 7 Poskotaktis terpadu di sejumlah titik persimpangan yang diprediksi rawan macet.

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Agam, Syahrul Hamidi, Kamis (23/5) menjelaskan, persiapan Postaktis dan Pos pengamanan secara terpadu tersebut, guna mengantisipasi kemacetan arus lalin mudik lebaran dan arus balik pada Idhul Fitri 1440 Hijriah.

Di samping pengadaan Postaktis terpadu, juga terdapat Pos Pantau di terminal Lubuk Basung, di Muko-Muko Maninjau Pos pantau angkutan Sungai Danau Maninjau dan Pos Tanggab Darurat di Kantor Dinas Perhubungan di Lubuk Basung. Diterjunkan sekitar 65 personel mengamankan arus lalu lintas dalam mengantisipasi kemacetan, karena volume kendaraan cukup padat saat arus mudik lebaran dan balik.

Adapun ke tujuh lokasi postaktis terpadu itu, di simpang Gudang Manggopoh, Simpang pasa Maninjau, Kelok 32 , Ambun Pagi, Padang Lua, Simpang Tanjung Alam dan simpang Batusangkar Pasar Baso.

Postaktis terpadu mulai beroperasi Rabu (29/5) H-8 sampai H+8 Idhul Fitri. Petugas yang ditempatkan di Postaktis terpadu itu, petugas dari Dinas Perhubungan Agam, personil dari Polri, TNI, Satpol PP, Damkar dan Dinas Kesehatan. (kasnadi)

Loading...