Astaghfirullah, Kabel dan Lampu Pedestrian Pantai Padang Dicuri!

oleh -1.294 views
 Lampu dan kabel yang dicuri di fasilitas pedestrian Pantai Padang. Kabel dan lampu ini hanya berfungsi beberapa bulan saja dan sudah dua kali dicuri maling.(Charlie Ch. Legi) 
PADANG – Astaghfirullah, maling memang tidak pandang bulu. Pantang ada kesempatan. Apa saja diembatnya.  Seperti kabel dan lampu di fasilitas pedestrian di Pantai Padang. Lampu hias dan kabel sepanjang puluhan meter dicuri maling. Akibatnya, pedestrian sepanjang lebih kurang 800 meter tak lagi indah dan terang benderang di malam hari.
Kabel dan lampu fasilitas pedestrian yang dicuri yakni di sepanjang Pantai Cimpago. Mulai dari tagline “Padang IORA” hingga ke dekat jembatan purus.
“Iya, sudah dua kali dicuri,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi, Minggu (6/1/2019).
Medi menyebut, lampu dan kabel di sepanjang pedestrian itu merupakan pemberian salah satu bank swasta. Sejak pedestrian selesai dan diberi lampu, kawasan tersebut sempat terang di malam hari.  Namun hanya bertahan beberapa bulan saja. Sebelum kabel dan lampu dicuri.
“Setelah dicuri, kami kemudian menggantinya. Tak lama setelah itu dicuri lagi,” terang Medi.
Medi menyebut bahwa kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib.  Namun hingga kini belum ditemukan pelaku pencurian kabel dan lampu di objek wisata tersebut.
“Pelaku nampaknya niat sekali mencuri.  Bahkan pencuri membobol beton pedestrian saat melakukan aksinya,” sebut Medi.
Ke depan, Pemerintah Kota Padang akan mengganti kabel dan lampu tersebut dengan solar cell.  Menurutnya, dengan solar cell akan terhindar dari aksi pencurian.  Sebab lampu dan baterai akan menyatu, tanpa menggunakan kabel.
“Mudah-mudahan tahun ini sudah diganti.  Kita sudah mengajukan proposal.  Mudah-mudahan ada perhatian lagi dari CSR,” tukuk Kadisbudpar Padang itu. (carlie)
Loading...