Anak Wakil Presiden RI ke 6, Pimpin Korem 032/Wirabraja

oleh -2.006 views
Danrem 032/Wirabraja, Kol. Inf. Kunto Arief Wibowo dan isteri disambut Tari Pasambahan, Sabtu (12/1). (yuni)

PADANG-Danrem 032/Wirabraja, Kol. Inf Kunto Arief Wibowo siap melanjutkan hal-hal baik yang sudah dilakukan Brigjen, TNI Mirza Agus, selama bertugas di Sumatra Barat. Dia juga  berharap, mendapatkan dukungan dari seluruh pihak selama memimpin jajaran Korem 032/Wirabraja ini.

Hal itu disampaikannya usai upacara tradisi  melepas Danrem lama dan menyambut Danrem baru di halaman Makorem di Jalan Sudirman, Padang, Sabtu (12/1) pagi. “Kita lanjutkan, jika ada masukan dengan momen yang baru, kita lengkapi, dan lanjutkan apa yang sudah dirintis,” tegasnya.

Intinya sebagai orang nomor satu di jajaran Korem 032/Wirabraja dia juga siap menyokong pemerintah daerah.

“Korem ini bagian dari pemerintah daerah, tentu kita siap mendukung,” ujarnya lagi.

Danrem lama, Brigjen TNI Mirza Agus, berterimakasih atas sokongan semua pihak selama 14 bulan dia bertugas di Ranah Minangkabau ini.

“Saya sangat terkesan selama bertugas di sini. Semuanya aman, kondusif. Untuk itu, saya minta beri dukungan juga kepada Pak Kunto selama bertugas di sini, apalagi mau jelang Pemilu April 2019. Mari jaga suasana kondusif,” pesannya.

Hal senada juga disampaikan keduanya saat pisah sambut pada malam harinya di salah satu hotel berbintang di Padang. Mirza Agus yang akan melanjutkan karirnya sebagai Direktur Doktrin Kodiklat TNI AD mengatakan, dia merasa bersyukur bisa bertugas di Sumatra Barat. Selama menjabat Danrem di sini, dia malah tak pernah sakit.

“Kepada semua pimpinan forum pemerintah daerah, masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, tokoh masyarakat, dan stakeholder lainnya diucapkan terima kasih telah ikut memberikan dukungan penuh selama saya menjalankan tugas di Sumatra Barat,” katanya.

Semua kegiatan itu lanjutnya dapat dilaksanakan tidak lepas dari semangat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, atas nama Pemerintahan Provinsi Sumatra Barat juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Brigjen TNI Mirza Agus selama memimpin Korem  032/Wirabraja.

“Atas nama pemerintah provinsi, bupati dan walikota se-Sumatra Barat, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian Bapak Mirza Agus lebih kurang selama 14 bulan mengabdi di sini dan telah memberi banyak arti dalam memajukan pembangunan di Sumatra Barat,” katanya.

Kerjasama yang harmonis selama ini dengan Forkopimda menurutnya telah memberikan kontribusi dalam peningkatan berbagai sektor di daerah.

Kolonel Inf, Kunto Arief Wibowo, yang kelahiran Surabaya 15 Maret 1971 itu adalah lulusan Akmil tahun 1992. Dia merupakan putra mantan Panglima ABRI yang juga mantan Wakil Presiden RI, Try Sutrisno. Sebelum dilantik Pangdam I/BB sebagai Danrem 032/Wirabraja, dia pernah menjabat Komandan Pusat Latihan Tempur (Danpuslatpur) Kodiklatad (2018), Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kodam II/Sriwijaya, Asisten Operasi Kodam IX/Udayana, Komandan Brigade 6/Trisakti Baladaya Divisi-2/Kostrad.(2012-2013), Kepala Staf Brigade 13/Galuh Divisi-1/Kostrad (2010-2012), Danyonif 500/Raider Kodam V Brawijaya (2010), Kepala Seksi Operasi Korem 083/Baladhika Jaya Kodam V/Brawijaya, Danyonif 412/Bharata Eka Shakti. Divisi-2/Kostrad, dan Danton Yonif Linud 502/Ujwala Yudha Divisi-2/Kostrad.
Upacara pelepasan Danrem lama dan penyambutan Danrem baru berlangsung meriah. Kedua didampingi isteri masing-masing serius mengikuti rangkaian prosesi acara.

Danrem Kunto Arief Wibowo juga disambut tari pasambahan sebagai salah satu seni tradisi ranah Minangkabau dalam penyambutan tamu. Sementara acara pisah sambut juga berlangsung meriah dengan berbagai acara hiburan, termasuk hiburan dari penyanyi ibukota, Reza Artamevia.

Tampak hadir, Danlantamal II Teluk Bayur, Laksma TNI Agus Sulaeman, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal, Danlanud Kol Pnb Purwanto Adi Nugroho dan lainnya. (008)

Loading...