AHY Optimis Demokrat Raih 15 Persen Suara Nasional

oleh -819 views
AHY saat di Istano Basa Pagaruyung. (ist)

BATUSANGKAR – Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) menyapa kader, simpatisan dan masyarakat di dua daerah, Tanahdatar dan Limapuluh Kota.

Dalam kesempatan itu dia mengaku optimis Partai Demokrat bisa meraih 15 persen suara tingkat nasional di Pemilu serentak 2019. Khusus di Sumbar, Demokrat targetkan bisa meraih 20 persen suara.

“Melihat antusiasme masyarakat saat ini, kami yakin semua target tersebut bisa tercapai, ” ujar AHY kepada wartawan usai mengunjungi Istano Basa Pagaruyung, Kabupaten Tanahdatar, Rabu (20/3).

Meski Pemilu serentak kurang dari 1 bulan lagi, dia yakin jika waktu tersebut dimanfaatkan dengan baik, bisa memberikan raihan signifikan terhadap suara demokrat. Asalkan, kata putra sulung SBY tersebut, semua kader demokrat mau bekerja keras.

” Walaupun tahun 2014, raihan suara partai kita sempat turun, namun kita pernah jaya tahun 2009. Dengan kerja keras semua kader di Pemilu 2009 ini, bukan hal mustahil bagi kita untuk kembali meraih kejayaan, ” jelas AHY dalam kunjungan kali ini didampingi Ketua Pemenangan Demokrat Untuk Indonesia Bagian Barat, Nachrowi Ramli, Wakil Bendahara Umum DPP Demokrat, Eka Putra, Ketua DPD Demokrat Sumbar, Mulyadi dan Deputi Operasi Kogasma, Rezka Oktoberia tersebut.

Menurut AHY, Sumatera Barat merupakan salahsatu provinsi yang spesial bagi Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebab ketika SBY menjabat sebagai presiden RI, beliau sering melakukan kunjungan kerja ke Sumbar. Tidak hanya itu, selama pemerintahan SBY, banyak program dan bantuan yang disalurkan ke Sumbar. Baik melalui instansi terkait maupun melalui anggota DPR RI Dapil Sumbar.

“Sekarang, di saat Ibu Ani Yudhoyono sakit, Bapak SBY dan Ibu Ani masih memikirkan Sumbar. Pesan beliau kepada saya di Singapura beberapa waktu lalu, teruslah berjuang bersama rakyat dan Demokrat, ” jelasnya. (bambang)

Loading...