AHY Belum Tegaskan Kesiapannya Nyapres di 2024, Pengamat Bilang Wajar

  • Whatsapp
Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (ist)

JAKARTA – Roadshow politik yang Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke sejumlah daerah di Indonesia, banyak ditafsikan media sebagai upaya konsolidasi menghadapi pemilu presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Padahal, AHY sendiri belum secara eksplisit menyatakan hal tesebut.

Menanggapi kabar yang beredar seputar road show politik putra sulung Presiden Keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing dihubungi wartawan, Rabu (19/2/2020) menilai sikap AHY yang belum secara terbuka menyatakan akan ikut Pilpres 2024 atau tidak, merupakan hal yang wajar.

Bacaan Lainnya

“Pernyataan AHY itu bisa meningkatkan tanggapan positif dari publik. Sebab, AHY bisa dipersepsikan publik tidak haus kekuasaan sehingga menjadi citra yang positif. Itu merendahkan diri, tapi meningkatkan nilai jual,” sebut Emrus.

Direktur Ekesekutif Lembaga EmrusCorne justru bependapat agar partai politik manapun, termasuk Demokrat, sebaiknya sudah mengajukan dan menyiapkan calon presiden yang akan diusungnya pada Pilpres 2024 sejak dini.

Pos terkait