Agam Siaga Covid19, Bank Nagari Terapkan Physical Distancing

  • Whatsapp
Bank Nagari Lubuk Basung terapkan strategi physical distancing dengan mengatur jarak tempat duduk di bangku-bangku antrian nasabah, Selasa (24/3). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Bank Nagari Lubuk Basung terapkan strategi physical distancing dengan mengatur jarak tempat duduk di bangku-bangku antrian nasabah.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Tasman menjelaskan, hal itu dilakukan dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Agam.

Bacaan Lainnya

“Kebijakan yang dilakukan dalam menindaklanjuti himbauan Bupati Agam terkait langkah antisipasi bersama tim gugus tugas penanganan penyebaran covid-19 diKabupaten Agam,”katanya, Selasa (24/3).

Pengaturan jarak tersebut, untuk mengantipasi para nasabah bersentuhan dengan orang lain, sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19.

Bank Nagari Lubuk Basung, juga merencanakan membangun lokasi antrian baru untuk para nasabah, mengantisipasi lonjakan pengunjung.

Langkah antisipasi yang diterapkan pihaknya, bersama jajaran selain memberikan sosialisasi terkait dengan dampak covid-19, langkah antisipasi serta berbagai himbauan yang sudah disampaikan bupati Agam sebelumnya.

“Untuk antisipasi, Bank Nagari Lubuk Basung dengan intensitas kunjungan masyarakat yang tinggi, juga melakukan penyemprotan disinfektan rutin setiap hari, baik di seluruh ruangan kantor utama di Lubuk Basung, kantor-kantor kas dan armada operasional juga penyemprotan di seluruh ATM secara rutin, “katanya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan perangkat hand sanitizer untuk para nasabah termasuk penerapan pola atur jarak di tempat duduk antrian pelayanan.

Saat ini mempersiapkan tempat khusus antrian, mengantisipasi lonjakan kunjungan nasabah di waktu-waktu tertentu, termasuk tim medis yang siap membantu nasabah jika ada keluhan kesehatan. (mursyidi)

 

Pos terkait