Agam Ikuti Jambore PRB di Mentawai

oleh -173 views
Regu jambore PRB Agam foto bersama sebelelum berangkat menuju Mentawai. (Maswir Chaniago).

 

AGAM – Rombangan peserta jambore Pengurangan Risiko Bencana (PRB) VI Kabupaten Agam berkekuatan 25 orang dipimpin Sekretaris Hardoni, ST bersama Kabid PK, Yunaidi.S. M.Pd. sudah sampai di bumi perkemahan Kawasan Wisata Bahari Mapadaget, Desa Tuapejat, Kepulauan Mentawai Minggu (21/7) siang dengan Mentawai Fast 01.

Tim Jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Kabupaten Agam berkekuatan 25 orang tersebut sampai pada Minggu, Pukul 13.00 WIB di Pelabuhan Desa Tuapejat Sipora Utara, Mentawai dan kedatangan disambut tuan rumah kalaksa BPBD Kepukauan Mentawai

Selanjutnya, tim melanjutkan perjalan menuju tempat penyelenggaraan acara yang berada di Objek Wisata Bahari, Mapadegat dengan kendaraan operasional lapangan yang telah disiapkan oleh tuan rumah dengan baik.

Sebelumnya, tim aju kontingen Agam Deky Wahyudi yang lebih awal datang ke lokasi jambore pada 18 Juli bersama tim peralatan provinsi untuk memandu peralatan keperluan jambore. Sekaligus mendirikan tenda untuk peserta.

Kabid PK Yunaidi.S, M.Pd setelah sampai di lokasi jambore bersama offisial pendamping dan peserta merasa lega dan berucap syukur dengan selamat sampai di kepulauan Mentawai.

Selanjutnya mereka akan mengikuti berbagai kegiatan yang berlangsung mulai 22 Juli sampai 26 Juli mendatang. Sebetulnya kontingen Agam berkekuatan 27 orang, dimana 2 orang peninjau dari Nagari Pasia Laweh yaitu Wali Nagari Pasia Laweh, Zul Arifin Dt. Parpatiah selaku ketua Perwana Agam bersama Mahyuddin selaku Kasi di kantor Wali Nagari Pasia Laweh Palupuah.

Kini segala perlengkapan di lokasi jambore sudah siap, dan sudah tersedia sebelum rombongan sampai di lokasi. Peserta membenahi dan menghias sesuai situasi lapangan. Demikian ditambahkan Yunaidi.S. (Maswir).

 

Loading...