Pikap Terjuni Jurang Jalan Padang – Painan

Polisi tengah menyaksikan mobil pikap yang masuk ke jurang di Bungus, Teluk Kabung, Padang, Senin (28/9). (ist)

PADANG – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Padang-Painan, persisnya di kilometer 14, Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Peristiwa itu terjadi, Senin (28/9) sekitar pukul 07.00 WIB. Mobil pikap berplat merah dengan nomor polisi BA 8637 AJ masuk ke jurang dengan kedalaman sekitar 0 meter.

Informasi yang dihimpun, mobil pikap yang dikendarai Dion (33), warga Pesisir Selatan itu datang dari arah Painan mengarah ke Kota Padang. Sesampai di TKP, diduga sopir hilang kendali dan membantingkan setir ke arah kanan, sehingga mobil yang berwarna biru tersebut langsung masuk ke dalam jurang.

Dion cepat keluar dari mobil, dan diselamatkan oleh warga sekitar. Sekitar 2 jam lamanya mobil tersebut dievakuasi dengan menggunakan mobil derek, sehingga mengakibatkan kemacetan panjang kendaraan dari kedua arah.

Yudi (33), warga Perumahan Abi Singgalang Batas Kota, Kabupaten Padang Pariaman menjelaskan, ia dari Painan menuju ke Kota Padang dengan menggunakan motor, ia lihat ada kemacetan panjang mungkin lebih satu kilometer. “Ketika dilihat dari dekat ternyata ada mobil masuk jurang yang sedang dievakuasi oleh mobil derek, “ungkapnya.

Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Andi Jais menjelaskan diduga mobil pikap tersebut lepas kendali sehingga masuk ke jurang.

“Pemilik mobil melakukan evakuasi sendiri yang membuat kemacetan panjang. Sekitar pukul 15.00 WIB mobil derek datang, sehingga arus lalu lintas kembali lancar,” ujarnya. (arief/mat)