Solok  

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok Studi Tiru ke Dekranasda Pariaman

Studi tiru Ketua Dekranasda Kab.Solok ke Dekranasda Kota Pariaman. (ist)

PARIAMAN – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi melakukan studi tiru ke ke Dekranasda Kota Pariaman. Kedatangannya disambut Wakil Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison dan anggota di Rumah Dinas Walikota Pariaman, Jumat (12/5).

Turut juga dihadiri Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Pariaman, Alyendra dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pariaman, Afwandi.

Ketua Dekranasda Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda dan rombongan melihat dari dekat pengrajin rajutan di Pantai Kata, Desa Taluak Kecamatan Pariaman Selatan.

Ny. Emiko Epyardi Asda mengatakan, kunjungan dalam rangka silaturrahmi sekaligus berwisata ke Kota Pariaman. Ia berharap kunjungan mereka tersebut dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antar keduanya.

“Terima kasih kepada Dekranasda Kota Pariaman yang telah menyuguhkan kami katupek gulai paku dan sala lauak khas Pariaman. Kulinernya enak dan lezat. Kami juga kagum dengan keindahan pantai Pariaman yang terkelola dengan baik oleh pemerintah setempat ,” ujarnya.

Seusai mengelilingi pantai Pariaman, Ketua Dekranasda Kabupaten Solok beserta rombongan mampir ke pusat kerajinan rajutan yang terletak di Pantai Kata, Desa Taluak.

Sementara itu, Wakil Ketua Dekranasda Kota Pariaman, Ny. Indriati Mardison merasa senang atas kunjungan balasan rombongan Dekranasda Kabupaten Solok ke Kota Pariaman.

Ia berharap semoga melalui kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kerjasama antara Kota Pariaman dengan Kabupaten Solok baik di bidang pariwisata, UMKM, maupun produk lainya. (agus)