Grands Start TdS Dimulai dari Pariaman

PARIAMAN – Grand opening dan start Tour de Singkarak (TdS) 2019 dilaksanakan di Kota Pariaman.

Untuk suksesnya kegiatan itu, Pemko Pariaman telah siap. Kesiapan itu terungkap dalam Rapat pemabtapan yang di lakukan Jumat (25/10) di ruang rapat walikota dan dipimpin Sekdako Indra Sakti dan dihadiri oleh OPD terkait dan Polri serta TNI.

“Koordinasi bersama pihak POLRI dan TNI serta unsur terkait, segala persiapan baik pengamanan lokasi, sarana prasarana, serta jalur yang akan dilewati telah dilakukan survey”, ucapnya.

Indra Sakti mengatakan, untuk area parkir, baik untuk panitia, tamu VIP dan peserta telah disiapkan melalui rekayasa lokasi dan rekayasa lalu-lintas yang telah dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan. “Apabila ada hal-hal yang perlu diperbaiki akan segera dikoordinasikan kepada pihak terkait,” tukasnya.

Mengingat TdS tahun ini sudah dekat, pihak kecamatan, desa/kelurahan dapat mengimbau masyarakatnya untuk tidak mengunakan jalur yang akan dilewati pembalap.

“Kita harapkan semua stakeholder dan OPD Pemko Pariaman bersama-sama siap untuk menjadi tuan rumah grand opening dan grand start,” imbaunya.

Sementara itu, Plt. Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Alfian mengatakan TdS 2019 digelar pada 2 s/d 10 November 2019 yang melewati 16 kabupaten/kota di Sumbar dan Jambi dengan 9 etape.

“ Untuk grand opening sendiri, akan digelar pada Jumat, 1 November , Pukul 19.00 WIB s/d 23.00 WIB di Pantai Gandoriah Pariaman dengan konsep acara gala dinner, hiburan dengan artis ibukota dan lokal”, ungkapnya lagi.

Sabtu (2/11), grand start TdS 2019 dibuka di Panggung Wisata Pantai Gandoriah dan akan dilakukan start loop yang mengitari Kota Pariaman. Hal ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Kota Pariaman. Start loop dimulai pukul 08.00 WIB pagi dan dilanjutkan Start Etape I pada tepat pukul 10.00 WIB di Pantai Gandoriah menuju Kabupaten Tanah Datar sejauh 109,9 KM. (agus suryadi)