Hadapi Persija, Semen Padang Ingin Pertahankan Tren Positif

Eduardo Almeida. (spmo)

PADANG – Bertajuk laga tunda kontra Persija Jakarta, Semen Padang FC optimis siap tempur untuk melanjutkan tren positif kemenangan.

Rekrutan anyar SPFC Vanderlei Fransisco berambisi kembali mencetak gol dan mempersembahkan kemenangan.

Laga penuh gengsi dan juga momen kebangkitan itu bakal digulirkan Rabu (16/10) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dikatakan momen kebangkitan karena saat ini Irsyad Maulana dan kolega masih tertahan sebagai juru kunci klasemen Liga 1 Indonesia dengan 19 poin dari 21 laga. Sementara sang rival Persija Jakarta berada di posisi 14 dengan poin 20 dari 19 laga.

Bagi anak asuh Eduardo Almeida, laga nanti menjadi penting untuk meninggalkan zona degradasi dan bertahan di Liga 1. Jika pada laga nanti tim berjuluk Kabau Sirah itu mampu meraih poin penuh maka sudah dipastikan bakal terlepas dari zona berbahaya. Tugaspun akan sedikit lebih ringan untuk mewujudkan target bertahan di Liga 1.

Eduardo punya cukup waktu untuk mempersiapkan amunisinya, striker SPFC yang mulai menjanjikan, yaitu Karl Max Barthelemy dan Vanderlei Fransisco yang pada laga-laga sebelumnya cukup memberikan kontribusi yang signifikan bertekad berjuang keras untuk yang terbaik bagi Semen Padang FC

Striker asing Semen Padang FC Vanderlei Fransisco makin bergairah menambah koleksi golnya. Vanderley mencetak empat gol plus satu assit dari lima laga bersama tim Kabau Sirah.

“Saya ingin terus berkonstribusi. Mudah-mudahan selalu mencetak gol untuk kemenangan tim,” ungkap Vanderley.

Sementara itu, pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida, menegaskan persiapan timnya berjalan baik untuk meladeni Persija.

Dengan rapor apik yang telah ditorehkan, terakhir mengalahkan Perseru Badak Lampung di kandang mereka sendiri, Semen Padang yakin bisa meraih poin kontra Persija.

“Kita menargetkan setiap laga itu meraih kemenangan. Hanya dengan upaya itu kita bisa terbebas dari ancaman degradasi,” ungkapnya. (rahmat)