90 dari 170 Pasien Covid-19 di Tanah Datar Sudah Sembuh

  • Whatsapp
Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan

BATUSANGKAR – Kendati kasus konfirmasi positif Covid-19 masih terus bertambah hampir setiap hari, namun jumlah pasien sembuh dari penyakit saluran infeksi akibat Virus Corona itu juga meningkat.

Hingga Senin (21/9) sore, jumlah pasien sembuh sudah mencapai angka 90 orang dari 170 pasien Covid-19 di daerah berjuluk Luak Nan Tuo itu. Mahasiswi berusia 21 tahun yang merupakan warga Kampung Baru Limo Kaum, dan seorang guru perempuan berusia 54 tahun warga Andaleh Kecamatan Batipuah, tecatat sebagai pasien ke-89 dan ke-90 yang sudah negatif alias sembuh.

Bacaan Lainnya

Sehari sebelumnya, yaitu Minggu (20/9), juga tercatat dua pasien sembuh, yakni seorang ibu rumah tangga berusia 53 tahun warga Nagari Pagaruyuang, Kecamatan Tanjung Emas, dan guru laki-laki berusia 55 tahun yang merupakan warga Nagari Aie Angek, Kecamatan X Koto.

Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan menjelaskan, berdasarkan hasil uji sampel swab di laboratorium milik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang, kemarin juga terjadi penambahan satu pasien konfirmasi positif Covid-19, yakni seorang laki-laki yang merupakan anggota Polri, berusia 48 tahun, dan merupakan warga Saruaso Barat, Kecamatan Tanjung Emas.

Sehari sebelumnya dilaporkan, juga terjadi penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak dua orang, yaitu ibu rumah tangga berusia 50 tahun, merupakan warga Lasuang Batu Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, dan seorang pegawai bank berjenis kelamin laki-laki, berusia 31 tahun, tercatat sebaga warga Kubu Diateh Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto.

Muharwan menjelaskan, hingga Senin (21/9) sore, total kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 170 orang; tiga orang di antaranya dirawat di RS Unand Padang, satu orang di RSAM Bukittinggi, empat orang di RSUP M. Djamil Padang, dan satu orang di RSUD Rasidin Padang.

Sedangkan 21 orang menjalani karantina di PPSDM Baso, dua orang di Diklat Padang Besi, dan 42 orang isolasi mandiri. Selain pasien sembuh sebanyak 90 orang, di Tanah Datar juga tercatat enam orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia. ‘’Ada pula suspek sebanyak 16 orang, probable satu orang, dan pelaku perjalanan sebanyak 50 orang,” terangnya.(mus)

Pos terkait