358 Jemaah Haji Agam Kembali ke Tanah Air

oleh -1.788 views
Ilustrasi. (okezone)
AGAM-Sebanyak 358 Jemaah Haji asal Kabupaten Agam telah sampai di tanah air pada pukul 17.15 WIB, Selasa (20/8). Jemaah Agam yang tergabung pada kloter 3 ini bersamaan dengan jemaah Kota Padang dengan jumlah 23 orang.
Kedatangan mereka disambut Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, didampingi Kakan Kemenag Agam, Edi Oktaviandi dan Kabag Kesra Setda Agam, Syatria, Ketua IPHI Agam Darnis Burhan, di Bandar Udara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman.
Kemudian, wabup beserta rombongan iring-iringan dengan kendaraan jemaah haji menuju Embarkasi Padang. Setiba di embarkasi rombongan disambut oleh Plt. Kakanwil Sumbar, Irwan dan jajaran pemerintah Provinsi Sumbar beserta ratusan keluarga dari masing-masing jemaah.
Pihaknya merasa senang jemaah haji Kabupaten Agam dan Kota Padang sampai ke tanah air dalam keadaan sehat dan mendo’akan agar menjadi haji yang mabrur.
“Selamat datang, alhamdulillah selamat kembali ke Tanah Air di kampung halaman sehingga bisa berkumpul lagi dengan keluarga. Semoga menjadi Haji yang mabrur,” katanya.
Diharapkan hubungan silahturrahim yang sudah terjalin selama di tanah suci, tetap terjaga diantara sesama jemaah.
Pihaknya mengucapkan belasungkawa yang dalam atas wafatnya jemaah asal Ampek Angkek, Hj. Nurlaila Sulaiman Ismail (86).
“Kita mendoakan semoga almarhumah mendapatkan tempat yang layak disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan bisa menerima dengan hati yang tabah,” katanya.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Edi Oktaviandi menyebutkan, total jemaah haji yang dipulangkan pada kloter 3 ini sebanyak 381 jemaah. Sebanyak 358 diantaranya berasal dari Kabupaten Agam dan Kota Padang sebanyak 23 orang. Petugas kloter, 5 orang dan TPHD 1 orang.
Untuk total Jemaah Haji Kabupaten Agam yang diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 366 orang, termasuk jemaah haji yang meninggal dunia pada 15 Agustus.
“Namun, masih ada 7 orang lagi jemaah haji kita yang belum pulang. Mereka nanti akan tergabung pada kloter 18,” katanya. (210)
Loading...