30 Pelaku UMKM di Kota Pariaman Diberi Pelatihan

  • Whatsapp
Gusniyetti Zaunit

PARIAMAN – Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman memberikan pelatihan tentang kewirausahaan dan motivasi bisnis kepada 30  Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama tiga hari (18-20/11) . Pelatihan ini dibuka secara resmi Kadis Koperindag dan UKM Kota Pariaman, Gusniyetti Zaunit, Di Gedung Saiyo Sakato Pemkab Padang Pariaman, Rabu (18/11).

Kadis Koperindag dan UKM Kota Pariaman mengatakan bahwa sektor UMK ini dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, di zaman era globalisasi ini perlu kiranya fi berikan pelatihan supaya sektor UMKM ini tetap tumbuh di daerah.

BACA JUGA

Selanjutnya, dengan adanya pelatihan ini, Pelaku UMKM dapat bertahan di tengah perkembangan zaman. Tentunya Pelaku UMKM harus mampu melakukan inovasi terhadap produk yang dihasilkannya. “Kami menginginkan, Pelaku UMKM harus mampu berkompetisi di tengah perkembangan zaman dan teknologi saat ini. Cara lakukan inovasi terhadap produk yang dihasilkan,” ucapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Pariaman melaluhi Dinas Koperindag dan UKM Kota Pariaman juga berupaya, UMKM tetap eksis. Cara yang dilakukan memberikan pelatihan, memberikan semangat dan motivasi terhadap Pelaku UMKM tersebut.

Pelatihan Kewirausahaan dan Motivasi Bisnis bagi Pelaku UMKM ini, Dinas Perindagkop dan UMKM Kota Pariaman menghadirkan narasumber dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP), Okki Trinanda, Muthia Roza Linda, dan Handri Andi Mesta. Ketua KADIN Kota Pariaman, Jomohor dan dari Dinas Perindagkop Kota Pariaman.  (agus)

BERITA TERKAIT