2021, Kota Pariaman Tuan Rumah Bulan Bhakti Karang Taruna

Afdilah

PARIAMAN – Kota Pariaman akan menjadi tuan rumah Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dan Bulan Bakti Kesetiakawanan Sosial (BBKS) Tingkat Sumatera Barat 2021.

Ketua Karang Taruna Kota Pariaman, Afdila menjelaskan, penunjukan ini berdasarkan Surat dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Nomor 465/312/PSPKKM&KAT/DYS-2020, dimana ditetapkanya Kota Pariaman sebagai tuan rumah BBKT dan Bulan Bhakti Kesetiakawan Sosial (BBKS) tingkat Sumatera Barat 2021.

“Kami menyambut baik ditunjuknya Kota Pariaman sebagai tuan rumah BBKT Sumbar 2021 mendatang, maka di dalam Raker (Rapat Kerja) Karang Taruna Kota Pariaman kita ini, salah satu agenda yang dibahas adalah tentang bagaimana pelaksanaan, kegiatan yang diadakan dan tempat pusat acara ini berlangsung nantinya,” ujarnya, Selasa (10/3) di Pariaman.

Hasil keputusan bersama pengurus Karang Taruna Kota Pariaman, disepakati tempat pelaksanaan BBKT dan BBKS tingkat Sumbar 2021 di Desa Tungkal Selatan.

“Kami memilih Desa Tungkal Selatan karena telah mulai membentuk Desa Wisata. Kepala desa nya pun masih muda dan saat ini juga tercatat sebagai anggota dari pengurus Karang Taruna Kota Pariaman masa bhakti 2019-2024,” terangnya.

Sementara itu Kepala Desa Tungkal Selatan , Rahayadiningrat mengatakan pihaknya siap apabila didukung bersama oleh seluruh pengurus Karang Taruna Kota Pariaman.

“Pada prinsinya kami menerima sebagai tempat pusat dilaksanakanya BBKT dan BBKS tingkat Sumatera Barat Tahun 2021 mendatang. Kami akan berkoordinasi dengan seluruh warga dan pengurus Desa, untuk mensupport acara ini dan bagaimana nanti ikut juga mensukseskan acara ini,” tukasnya. (agus)