Wawako Genius Ikut Shalat di Bawah Guyuran Hujan

oleh -233 views
Wawako Genius Umar (kanan) dan Wakil Walikota Pariaman terpilih Mardison Mahyuddin, berteduh dari guyuran hujan di bawa tenda di depan mimbar khatib yang sedang menyampaikan khotba Idul Adha di halaman Balaikota Pariaman, Rabu (22/8). (darmansyah)

 

PARIAMAN – Wakil Walikota Genius Umar bersama sekitar seribu ummat Islam di Kota Pariaman melaksankan shalat Idul Adha di halaman balaikota dalam guyuran hujan lebat, Rabu (22/8).

Tak hanya Genius, Sekdako Indra Sakti dan anggota Muskopinda dan para kepala dinas-jawatan pun turut berhujan-hujan. Begitu pula Wakil Walikota Pariaman terpilih, Mardison Mahyuddin.

Hujan mulai turun mengguyur Kota Pariaman ketika Genius Umar baru saja selesai memberikan sambutan. Begitu dia turun dari mimbar, tiba-tiba datang angin disertai gerimis.

Meski telah turun gerimis, terlihat tidak ada jemaah yang bubar. Mereka tetap bertahan, walaupun di ufuk barat telah tampak bahwa hujan akan turun.

Tak lama kemudian, begitu imam, Dahlan, mengucapkan takbir bertanda shalat dimulai, hujan lebat pun turun membasahi jemaah. Shalat terus berlanjut dan hingga usai hujan tak juga redah.

Ketika khatib, DR. Ismail Novel sedang menyampaikan khotba diatas mimbar, Wawako Genius dan Sekdako Indra Sakti beserta pejabat lainnya tampak berusaha mencari tempat berlindung, seperti yang dilakukan sebagian jemaah lainnya. Wawako berlindung dibawa tenda mimbar khatib.

Hingga khatib selesai menyampaikan khotbah, terlihat tidak sedikit pula dari jemaah Idul Adha di halaman balaikota yang tetap bertahan di atas sejadah. (darmansyah)

Loading...