Warga Bayang Meninggal Terkena Longsor

  • Whatsapp
Jenazah Irdin (67) saat berada di RSUD.M.Zein Painan. (ist)

PAINAN –¬†Seorang warga Ampuan Lumpo, Kecamatan IV Jurai, Irdin (67), Sabtu (15/2) sekitar pukul 13.30 Wib ditemukan tertimbun longsoran yang berasal dari Bukik Sironjong di Nagari Aur Begalung Talaok, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Informasi yang diperoleh, korban ketika itu berada dalam pondoknya di kaki bukik Sironjong. Tiba-tiba saja terjadi longsorr dan korban tidak bisa menyelamatkan diri hingga akhirnya tertimbun.

Bacaan Lainnya

Menurut Irnin (60), istri korban, pada Jumat (14/2) suaminya pamit menuju pondok di daerah Bukik Sironjong Nagari Aur Begalung, Kecamatan Bayang.

” Ya, memang hari Jumat (14/2) hujan lebat di sini, takutnya ada apa – apa saya coba hubungi ke hpnya tapi tidak aktif. Padahal dari rumah sudah dibawa baterai Hp cadangan,” sebutnya.

Tiba – tiba saja ia dapat informasi dari warga kalau suaminya tertimbun longsor di ladang di bawah bukik Sironjong.

Mendapatkan informasi tersebut, Kapolsek Bayang, Iptu Advianus, sekcam, walingari dan Tim BPBD Pessel serta masyarakat langsung meluncur ke lokasi penemuan korban Irdin. Kondisi medan cukup terjal, ditambah harus melintasi sungai, tim harus ekstra kerja keras untuk sampai di lokasi.

Pos terkait