Walikota Pariaman Serap Aspirasi di Kecamatan

  • Whatsapp
Walikota Pariaman Genius Umar melakukan coffee morning dengan Pemerintah Kecamatan Pariaman Tengah dan kepala desa dan lurah.

PARIAMAN – Diawali di Kecamatan Pariaman Selatan, Walikota Pariaman Genius Umar melakukan coffe morning dengan unsur pemerintah kecamatan dan seluruh kepala desa. Kegiatan di lakukan, Senin pagi.

Pariaman Tengah, merupakan kecamatan yang ketiga dikunjungi Genius Umar melakukan hal serupa, Senin (1/3) di ruang pertemuan.

Bacaan Lainnya

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menampung aspirasi dari kepala desa dan lurah. Walikota menyampaikan sejumlah program 2021 yang perlu didukung demi kesuksesan pelaksanaannya.

Dikatakannya, aspirasi yang disampaikan kepala desa dan lurah tersebut dijadikan catatan untuk dicarikan solusinya secara bersama. Umumnya, yang disampaikan itu, lebih banyak terkait pembangunan sarana dan prasarana serta lainnya di wilayahnya masing masing. Aspirasi yang disampaikan juga merupakan aspirasi dari masyarakat.

Walikora Pariaman juga mekankan kepada OPD terkait, untuk dapat dengan segera menindaklanjuti permasalahan yang ada di desa dan kelurahan tersebut, mulai dari pembangunan insfrastruktur, pertanian, pariwisata, pemberdayaan masyarakat dan pengelolaan keuangan desa.

Sementara itu, dengan adanya pandemi Covid-19 , tentunya perlu skala priorotas. Dengan APBD yang ada, tidak semua aspirasi bisa diserap. Perlu berkoordinasi dengan pusat, sehingga dana dan kegiatan yang ada di pusat, dapat kembali ditarik ke daerah .

“Kepada kepala desa dan lurah yang telah banyak memberikan inovasi selama ini, kami dari Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan terimakasih, dan kedepan, agar kita terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan daerah sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Ikut mendampingi Walikota, Kepala BPKPD, Buyung Lapau, Kadis PUPR, Asrizal, Kadis Pekim LH, Syukri, Kadis PPP, Yandrileza, Kepala BKPSDM, Irmadawani, Plt. Kadis PMDes, Afwandi dan Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian Bgd Putra. (agus)

Pos terkait