Walikota Padang tak Bosan Ingatkan Jemaah Masjid Kenakan Masker

  • Whatsapp

PADANG – Walikota Padang Hendri Septa selalu mengingatkan warganya untuk menerapkan protokol kesehatan. Tidak saja ketika berada di tempat umum, tetapi juga di tempat ibadah. Diantaranya di masjid, musala, dan tempat ibadah lainnya.

Seperti ketika Hendri Septa melaksanakan program Jumat keliling (Jumling) di Masjid Al-Hidayah, Jalan Karet, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Jumat (23/4/2021). Hendri Septa bertegas-tegas di depan jamaah masjid agar selalu memakai masker saat di dalam masjid.

Read More

“Setiap ke masjid atau musala, jangan lupa mengenakan masker,” ajaknya.

Dikatakan Hendri Septa, angka positif Covid-19 di Padang memang naik dari sebelumnya. Kenaikan ini salah satunya disumbang dari sebuah pesantren yang ada di Padang. Namun begitu, kenaikan angka positif itu belum mengubah posisi Kota Padang sebagai daerah kuning penyebaran Covid-19.

“Tetap waspada dan disiplin dengan prokes,” ajaknya lagi.

Selain mengajak jamaah untuk disiplin prokes, Hendri Septa juga mendengarkan langsung keluhan jamaah masjid. Tanpa sungkan, beberapa jamaah bertanya langsung kepada wali kota. Pertanyaan itu pun langsung dijawab Hendri Septa.

Seperti harapan dari seorang jamaah wanita yang hadir di masjid usai pelaksanaan salat Jumat. Jamaah bernama Gadis, berharap adanya bantuan atas kekurangan dana untuk pembangunan MDA/MDTA Masjid Al-Hidayah.
Mendengar itu, Hendri Septa menyilahkan pengurus masjid untuk segera menyusun proposal pembangunan. Nanti proposal tersebut akan segera ditindaklanjuti.

Tidak itu saja yang disampaikan jamaah. Berbagai permasalahan juga dikeluhkan jamaah kepada Hendri Septa. Wali Kota yang datang bersama sejumlah Kepala OPD di lingkup kerjanya kemudian merespon dengan bijak.
Setelah mendengar keluhan jamaah, Hendri Septa menyerahkan hibah senilai Rp 15 juta untuk membantu pembangunan Masjid Al-Hidayah. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis. Tampak hadir diantaranya Asisten Setdako dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya.(Charlie)

Related posts