Wakil Gubernur Buka MTQ Nasional Tingkat Kota Bukittinggi

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sumbar didampingi Wako Ramlan memukul geduk tanda dibukanya MTQ ke 39 tingkat kota di lapangan kantin Selasa 3 Maret. (almujafri surau)

BUKITTINGGI – Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit membuka Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota di Lapangan Kantin Wirabraja Sudirman, Selasa, (3/3).

Acara keagamaan yang diselenggarakan Pemko Bukittinggi bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) itu berlangsung dengan meriah.

Baca Juga

Sebelum Wakil Gubernur , Walikota Ramlan Nurmatias, Wakil Walikota H.Irwandi, Forkopinda, Sekda Yuen Karnova dan rombongan memasuki arena panggung acara disambut dengan pencak silat dan tari pasambahan.

Dalam sambutannya, Nasrul Abit mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa membaca dan mempelajari Alquran. Alquran sebagai kitab suci umat Islam tidak hanya untuk dilombakan semata tetapi isinya diamalkan dalam kehidupan sehari-hari terutama bagi generasi muda.

‚ÄúTerima kasih kepada Pemko Bukititnggi yang telah melaksanakan MTQ ke 39 tahun 2020 ini. Pihak provinsi mengapresiasi Pemko Bukittinggi yang telah menyediakan anggaran yang besar dalam kecerdasan spiritual masyarakat,” sebut Nasrul Abit.

Di tempat yang sama, Ramlan Nurmatias menyampaikan melalui kegiatan MTQ ini diharapkan dapat mengwujudkan gerasi yang qurani yang selalu meningkatkan kecintaanya terhadap Al quran mulai membaca, mempelajari isi kandungannya dan mengamalkan ajaranya dalam kehiudupan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Pelaksana Eryanson menjelaskan MTQ ke 39 ini melombakan 8 cabang dan 17 golongan yang digelar pada 8 lokasi. Cabang yang dilombakan adalah Tilawah, Tartil, Tahfiz, MSQ, MFQ, Kaligrafi, Kitab Standar, Khutbah Jumat dan Azan.

Kegiatan yang berlangsung hingga Kamis, (5/3) diikuti 297 peserta utusan dari tiga kecamatan dan akan dinilai oleh 30 orang dewan hakim/juri. (as)

Rekomendasi