UNBK 2019, MTsN Padang Panjang Terbaik se-Sumbar

oleh -4.610 views
Kakan Kemenag Padang Panjang Gusman Piliang didampingi Kasi Penmad Bustami menyerahkan hasil UNBK kepada Kepala MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar, jelang Lebaran 1440 H lalu. (Ist)

PADANG PANJANG – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Padang Panjang masih mempertahankan predikat sebagai madrasah terbaik tingkat Sumbar. Pada UNBK tahun 2019 ini madrasah tersebut berhasil meluluskan 100 persen siswanya dengan rata-rata nilai tertinggi tingkat MTs dan peringkat keempat SMP/MTs se-Sumbar.

“Alhamdulillah, dalam UNBK yang diumumkan jelang hari raya lalu, rata-rata kita terbaik tingkat MTs dan nomor 4 tingkat SMP/MTs se-Sumbar,” kata Kepala MTsN Padang Panjang Firmawati Anwar , Senin (10/6) di ruangan kerjanya.

Firmawati yang didampingi Waka Bidang Humas Walfurqan menyebutkan, siswa MTsN Padang Panjang yang mengikuti UNBK 2019 sebanyak 300 orang. Dari 300 siswa itu, 3 siswa mendapat nilai 100 pada mata pelajaran matematika, yakni Hadid Habiburrahman, Santry Finisia Noza dan Muhammad Fariz.

“Ada juga satu orang siswa kita yang mendapat nilai 100 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, atas nama Dinda Alya Fadila. Mereka yang mendapat nilai 100 ini diberi reward oleh komite madrasah,” terangnya.

Para lulusan MTsN Padang Panjang itu sebagian sudah dipastikan diterima di sejumlah sekolah favorit, antara lain SMAN 1 Padang Panjang 22 orang, SMAN 1 Sumbar 18 orang dan MAPK Koto Baru Padang Panjang 10 orang.

Kakan Kemenag Kota Padang Panjang Gusman Piliang mengapresiasi prestasi yang diraih MTsN Padang Panjang. Ia berharap prestasi itu dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan lagi pada tahun-tahun mendatang. (jas)

Loading...