Toyota Luncurkan Generasi Baru Avanza di Padang

oleh -505 views
Jajaran Managemen TAM didampingi managemen Auto 2000 berikut dealer di Padang, berpose di New Veloz, setelah peluncuran, Jumat (18/1). (deri oktazulmi)

PADANG – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan dua varian baru dari generasi Avanza, New Avanza dan New Veloz di Padang, di Pangeran Beach Hotel, Jumat (18/1).

Kedua varian baru yang telah diperkenalkan ini, tetap mempertahankan DNA Avanza sebelumnya. Namun, untuk dua varian ini mengangkat tema yang berbeda. Untuk New Avanza, TAM mengonsep tema‎ “Part of Indonesia’S Greatness, sementara New Veloz mengonsep tema “Passion Foor Progress‎.

Hadirnya dua varian baru ini, diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pada generasi sebelumnya, bisa membukukan penjualan lebih dari 1,7 juta unit.

Pada gelaran peluncuran dua varian baru Toyota ini, ikut hadir Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman, Nur Imansyah Tara, Kepala Cabang Auto 2000 By Pass, Cevano, Kepala Cabang Intercom, Tjen Immanuel dan sejumlah komunitas Toyota.

“Sepanjang 15 tahun hadirnya Avanza, kami bersyukur dapat menjadi produk yang mampu mendorong pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Avanza ini juga mendapatkan muri untuk capaian penjualan ‎1 juta unit tercepat di segmen Low MPV,” kata Executive General Manager PT. Toyota Astra Motor, Sri Agung Handayani.

Sri Agung mengatakan, pihaknya sengaja mendatangi Padang khusus untuk peluncuran dua varian baru ini di Padang. Sebab, capaian penjualan produk Toyota atau market share yang dihasilkan Sumbar melebihi market share nasional.

“Untuk market share nasional pada 2018 lalu pada penjualan Toyota, senilai 30,1 persen dengan total penjualan 357 unit . Sementara untuk Sumbar sendiri mencapai 35,5 persen,” ujar Sri Agung.

Dikatakan, untuk New Avanza, banyak mengalami perubahan baik itu dari segei engine maupun dari segi eksterior dan interiornya. Pada Avanza, disematkan beberapa fitur canggih, seperti auto digital AC. Begitu juga dari sisi eksteriornya, New Avanza juga telah disematkan LED di segi penerangan.

Sementara untuk New Veloz, TAM juga merubah secara keseluruhan pada unit ini. Mulai dari eksterior, interior maupun enginenya. Namun, fitur yang mencolok pada New Veloz ini, teknologi lampu follow me home light. Fitur ini untuk pencahyaan saat malam hari pada pemilik kendaraan saat memasuki hunian.

“Fitur ini hanya ditemukan di varian yang premium seperti Fortuner. Fitur ini pertama kali dipakai di segmennya,” ujar Sri.

Untuk fitur keselamatan, kedua varian ini telah dilengkapi dual SRS airbags, seatbelt with pretensioner dan force limiter, ABS, isofix, 3-point seatbelt, side impact beam dan front passenger seat belt warning.

Untuk harga kedua varian ini dimulai dari New Avanza Rp197 juta, sementara New Veloz Rp224 juta. “Harga ini OTR Jakarta,” kata dia. (deri)

 

Loading...