Toyota Gelar Eksebisi Electrification Day

oleh -71 views
Toyota Astra Motor (TAM) pamerkan kendaraan berteknologi elektrik tanpa mengurangi kesan sporty pada gelaran GIIAS. (Deri oktazulmi)

TANGERANG- PT. Toyota Astra Motor (TAM) gelar eksebisi electrification day, dengan tema “how Hybrid are you”. Gelaran iven ini, bagian dari rangkaian perheletan Gaikindo International Auto Show (GIIAS), Jumat (19/7).

Aktivitas ini bagian dari upaya TAM dalam menunjang program pemerintah terkait teknologi elektrifikasi untuk perkembangan industri otomotif nasional dan sekaligus sebagai perayaan satu dekade Toyota Hybrid di Indonesia.

“Electrification day yang kami hadirkan adalah aktivitas berkelanjutan dari Toyota dalam menunjang program pemerintah untuk mendukung teknologi ramah lingkungan dan kendaraan listrik,” kata Direktur Marketing PT TAM, Kazunori Minamide.

Perkembangan yang pesat ini menghasilkan sejumlah kendaraan konsep sekaligus menjadikan Toyota sebagai pionir kendaraan ramah lingkungan melalui Toyota Prius yang diluncurkan ke pasar sejak 1997.

Dengan teknologi Toyota Hybrid system (THS), Prius menjadi kendaraan elektrik-hybrid pertama di dunia dan telah menjelma menjadi duta kendaraan ramah lingkungan dengan energi efisien di seluruh dunia. Hingga kini, teknologi THS telah berkembang menjadi generasi keempat dengan peningkatan efisiensi bahan bakar mencapai 25 persen dari generasi sebelumnya pada angka 40,8 km/I.

Aplikasi konsep desain terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA) berserta beragam pencapaian dan pengembangan teknologi THS, Toyota berhasil memproduksi kendaraan yang tidak hanya memberikan kenyamanan lebih, namun lebih daripada itu, yakni menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang memberikan manfaat kepada konsumen, seperti Prius Hybrid, Camry Hybrid dan C-HR Hybrid.

Sejalan dengan program pemerintah Indonesia terhadap kendaraan elektrifikasi dalam rangka memberikan lingkungan yang lebih baik di masa depan serta kondisi infrastruktur dimana sebagian besar sumber energi masih menggunakan pembangkit listrik tenaga batu bara dan bahan bakar berbasis minyak, teknologi elektrifikasi Hybrid, Toyota bisa menjadi pilihan untuk mencocokan kedua kebutuhan dengan menggunakan kombinasi mesin konvesional dengan motor listrik.

Toyota telah meluncurkan Prius di Indonesia pada 2009. Selama satu dekade kehadiran di Indonesia, Toyota menawarkan jajaran kendaran elektrifikasi terluas yang memenuhi setiap segmen mobil penumpang. Sedangkan untuk layanan purnajual, pengguna Hybrid juga didukung 332 outlet resmi Toyota di seluruh Indoesia dengan suku cadang asli, teknisi bersetifikasi, garansi kendaraan HEV 3 tahun/100.000 KM dan juga garansi baterai HEV 5 tahun/ 150.000 KM.

“Memasuki tahun ke 10 dari teknologi elektrifikasi Toyota yang dipasarkan di Indonesia, kami ingin selaras dengan rencana pemerintah untuk semakin memperkenalkan luas kegunaan teknologi ini,” kata Direktur Marketing PT. TAM, Anton Jimmi Suwandy. (deri)

Loading...