Tim Sepakbola PWI Sumbar-Porwanas  Ujicoba Kontra Balai Baru FC

  • Whatsapp
Tim PWI vs Balai Baru FC

PADANG– Tim sepakbola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat yang dipersiapkan untuk ajang Porwanas (Pekan Olah Raga Wartawan Nasional) di Malang, Jawa Timur, September 2021 mendatang, kembali melakoni pertandingan uji coba melawan Balai Baru U-40, Sabtu (1/8/2020).

Tim Sumbar menata diri lagi setelah vakum karena pandemi Covid-19 sejak Maret lalu.

“Ya, kita memulai lagi persiapan tim sepakbola untuk PORWANAS ini. Uji coba pertama lawan Balai Baru U-40 FC sore ini salah satu program selekai pemain sebelum nanti ‘fix’ ditetapkan,” ujar Faisal Budiman, Ketua SIWO (Seksi Wartawan Olah Raga) PWI Sumbar.

Ajo, akrab pria ini disapa kalangan jurnalis, menjelaskan, sebelum ini persiapan tim terhenti karena wabah Covid-19 masif. Tim cabor sepakbola PWI Sumbar sudah menemukan kerangka tim. Tetapi belum benar-benar fix.

Dengan begitu, lanjutan persiapan tim dimulai lagi awal Agustus sekarang guna memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada rekan-rekan jurnalis lainnya untuk ikut unjuk kemampuan, bersaing fair masuk ke dalam tim.

“Kita membuka keran bagi wartawan lain yang belum lolos dalam seleksi kemarin untuk ikut seleksi kembali. Kesempatan seleksi berjalan terus dilakukan untuk menemukan komposisi pemain yang tepat dan diusulkan menjadi tim sepakbola yang akan diutus ke Malang 2021,” jelasnya.

Sementara itu, di partai uji coba lawan Balai Baru Sabtu sore tadi. Tim PWI Sumbar bermain menggebrak sesaat setelah pluit kick-off dibunyikan wasit Ibrahim. Dua gol dilesakkan Redo (TVRI Sumbar) dan Bayu Ichwan (Metro Andalas) langsung membawa Tim PWI Sumbar unggul, (2-0). Tapi, Balai Baru FC memperkecil skor (2-1).

PWI Sumbar menjauhkan diri, (3-1) berkat gol Mario Sofia Nasution (Antara Sumbar). Namun, kondisi dan stamina yang kedodoran dimanfaatkan skuad Balai Baru untuk mengejar ketinggalan. Kedudukan (3-3) hingga jeda.

Di babak kedua, PWI Sumbar lagi-lagi unggul. Gol dari Jamal (NET TV) mengubah angka (4-3). Hanya saja, separuh waktu babak kedua berjalan, persoalan fisik berpengaruh terhadap situasi pertandigan.

Dihadapan, Sekretaris PWI Sumbar, Widya Navies dan Sukri Umar, PWI Sumbar gagal menambah gol. Justru sebaliknya, berbalik ditinggalkan oleh berondongan tiga gol Balai Baru.

Meski sempat merespon dengan sejumlah peluang yang dimilik oleh Irham, Jamal mapun Bayu Ichwan. Tapi, kedudukan tetap ‘stuck’ di skor (4-6) untuk kemenangan Balai Baru.

“Pertandingan ini yang pertama bagi tim merumput lagi. Jadi, kentara sekali bermasalah dengan fisik. Sebenarnya, penampilan tadi tidak begitu mengecewakan. Secara permainan ada perlawanan. Cuma hasil akhir tidak berpihak ke kita,” sebut Syaiful, Sekretaris SIWO.

“Untuk evaluasi partai ujicoba ini, Kita akan berlatih rutin latihan tiap Sabtu di lapangan Balai Baru ini. Nanti, akan diselingi beberapa agenda uji coba lanjutan,” tutup Syaiful. (rel)

Pos terkait