Tiga Pemancing Belum Ditemukan, Tim Gabungan Masih Mencari

  • Whatsapp
Tim Basarnas Padang tengah melakukan evakuasi penyelamatan terhadap sepuluh orang korban yang terapung-apung di tengah laut, Senin (22/6). (ist)

PADANG – Tim gabungan kembali melanjutkan pencarian kepada tiga pemancing yang masih belum ditemukan, Selasa (23/6).

Sebelumnya, tim gabungan telah berhasil mengevakuasi sepuluh pemancing terapung-apung di perairan Pulau Pisang Gadang, Minggu (21/6).‎ Tim gabungan yang melakukan pencarian ini terdiri dari Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Padang, Lantamal II Teluk Bayur dan Ditpolairud Polda Sumbar.

Proses pencarian juga melibatkan beberapa kapal menyisir perairan laut untuk mencari korban. Adapun kapal yang terlibat, yakni, KM SAR Yudistira, Rib 02 Padang dan Dream FC, perahu karet (LCR) Basarnas, kapal Ditpolairud Polda Sumbar dan Rib Satrol Angkatan Laut.

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi, mengatakan, ketiga korban yang belum ditemukan belum diketahui, apakah pemancing atau kru kapal. Saat ini pihaknya masih fokus dalam pencarian kepada korban.

“Saya juga tidak tahu apakah tiga orang ini, operator kapal atau pemancing. Kami hanya fokus pencarian dulu. Pencarian melibatkan tim gabungan,” kata Asnedi kepada wartawan, Selasa (23/6).

Asnedi mengatakan, dalam proses pencarian, tim gabungan telah menyisir perairan laut atau di sekitar lokasi kapal karam. Namun, sampai siang pencarian masih belum membuahkan hasil.

“Kita sudah menyisir ke tenggara dan kembali lagi ke selatan. Ke utara dan selanjutnya. Sudah survei kita sisir, tapi masih nihil,” ujar Asnedi.

  • Whatsapp

Pos terkait