Tiga Hari Tengelam, Dimas Ditemukan Tak Bernyawa

oleh
Ilustrasi. (*)

PADANG-Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, Tim Sar gabungan berhasil menemukan anak  yang hilang tenggelam saat mandi-mandi di aliran Batang Aia  Lubuk Jarak Padang Sarai, Padang, Senin, (24/9).

M. Dimas (10) ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa oleh tim gabungan dari BPBD Padang, Basarnas, SAR Brimob Polda Sumbar, Polisi Air, PMI Kota Padang, KSB, pihak Kecamatan Koto Tangah, kelurahan Padang Sarai, RP2B, Padang Baywatch, insan kebencanaan dan masyarakat.

Informasi dihimpun, jenazah Dimas, warga komplek Geri  Permai Permai RT 03 RW 06 Kelurahan Padang Sarai itu, pertama ditemukan adalah Tim Sar Gabungan. Dia ditemukan mengapung 200 meter dari titik awal korban tengelam.

“Alhamdulillah Dimas sudah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekitar 200 meter dari lokasi pertama korban hilang. Saat ditemukan sudah  meninggal,” jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang Edi Hasymi.

Setelah dilakukan evakuasi dari aliran aliran Batang Aia Lubuk Jarak Padang Sarai, kemudian dilakukan proses identifikasi oleh petugas kepolisian. Selanjutnya, jenazah Dimas diserahkan ke pihak keluarga.”Jadi Dimas sudah ditemukan tim SAR Gabungan ini ada sekitar 50 orang dan mempergunakan 4 Unit Perahu Karet serta 2 perahu nelayan, dengan demikian, operasi pencarian hari ini secara resmi ditutup,” ungkapnya.(arief)
Loading...