Terkendala Biaya Menuju Mesir, WAG Forum Kejayaan Serahkan Bantuan Bagi Ahmad Zahid

  • Whatsapp
Perwakilan WAG Forum Kejayaan Serahkan Bantuan Kepada Ahmad Zahid. (Ist)

Padang Panjang – Bantuan terus mengalir kepada Ahmad Zahid, putra Pasar Usang Padang Panjang yang lulus seleksi masuk Universitas Al-Azhar, Mesir, namun sayang terkendala biaya. Kali ini, bantuan datang dari donatur yang bernaung dalam Grup WhatsApp (WAG) Forum Kejayaan Masyarakat Padang Panjang (F-KMPP), sebuah grup whatsApp yang ada di Kota Padang Panjang. Grup ini beranggotakan unsur masyarakat, aparatur pemerintah, baik di ranah dan di rantau.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp15 juta hasil donasi anggota grup itu diserahkan langsung kepada Ahmad Zahid oleh perwakilan anggota WAG F-KMPP yang juga inisiator pengumpulan donasi, Tofani Syahputra dengan disaksikan Admin WAG F-KMPP, Heri Roesli.

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan diserahkan di rumah kedua orangtua Ahmad Zahid di RT 14 Pasar Usang seusai shalat Jumat, siang. Penyerahan bantuan itu turut disaksikan Lurah Pasar Usang Romi Ar-Rahman, Ketua LPM Kelurahan Pasar Usang Syafriyanto, pemuka warga RT 14 Aswirman.

Menurut Tofani Syahputra, saat mendengar kabar ada warga Padang Panjang kesulitan biaya menuju Mesir, anggota WAG Forum Kejayaan langsung menggalang donasi. Dalam waktu sekitar satu bulan, terkumpul donasi sebesar Rp15 juta.

“Mewakili segenap donatur yang terhimpun di dalam WAG F-KMPP, uang sebesar Rp15 juta ini kita serahkan kepada Ahmad Zahid. Semoga menjadi amal ibadah bagi bapak dan ibuk anggota WAG F-KMPP yang telah berdonasi,” sebut Tofani.

Tofani yang merupakan Ketua Umum Alumni SMAN Padang Panjang Angkatan 1986 itu berharap apa yang Ahmad Zahid cita-citakan bisa kuliah di Universitas Al-Azhar, Mesir dan menjadi ulama di kemudian hari terwujud.

Sementara itu, Admin WAG F-KMPP, Heri Roesli mengatakan turut berbangga atas terkumpulnya uang sebesar Rp15 juta hasil donasi anggota WAG F-KMPP.

“Sebagai Admin WAG F-KMPP saya patut bangga dan terharu atas donasi yang terkumpul  yang kemudian bisa diserahkan langsung kepada Ahnad Zahid. Terima kasih mendalam saya ucapkan kepada segenap donatur yang ada didalam WAG F-KMPP. Mudah-mudahan Allah SWT melipatgandakan amal kebaikan bapak dan ibuk,” ujar Heribles, sapaan akrab Heri Roesli.

Dalam kesempatan itu Heribles turut menyampaikan sebuah pesan dari salah seorang anggota WAG F-KMPP,  Faisal Djamal yang turut berdonasi.

“Ananda Ahmad Zahid, semoga bantuan ini menjadi pendorong bagi ananda menjadi seorang yang berguna di masa mendatang dan saran kepada Ahmad Zahid, pakailah ilmu padi. Makin berisi makin merunduk. Tidak perlu bercita-cita muluk-muluk, cukup jadilah seorang yang bermanfaat bagi orang lain,” pesan Faisal Djamal, mantan Sekjend DPR-RI.

Orangtua Ahmad Zahid menyampaikan ucapan terima kasih tidak terhingga atas sumbangan para donatur. “Kami tidak bisa membayangkan mengalirnya bantuan untuk kelanjutan pendidikan anak kami yang lolos seleksi masuk Universitas Al-Azhar. Kami  tidak menyangka jalannya seperti ini, beritanya viral dan ada orang menelpon langsung dari Padang dan Jakarta,” ucap Dwi, ibunya Ahmad Zahid dengan suara menggetarkan hati.

“Mudah-mudahan bantuan ini amanah bagi kami dan kepada segenap pendonor mendapat balasan pahala berlipatganda dan indah dari Allah SWT,” katanya lagi. (Jas)

Pos terkait