Teja Paku Alam Kembali Dipanggil ke Timnas

oleh -374 views
'Teja Paku Alam. (*)

PADANG – Kiper nomor satu Semen Padang FC, Teja Paku Alam dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk menghadapi Yordania dan Vanuatu awal Juni mendatang. Dijadwalkan 30 Mei bergabung.

Nama Teja satu dari 25 pemain yang dipanggil Coach Simon. Dari 25 itu tiga nama di posisi penjaga gawang. Selain Teja, sudah pasti kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Satu lagi, goalkeeper yang dipanggil, Awan Setho asal Bhayangkara FC.

CEO PT KSSP Rinold Thamrin yang dikontak, Kamis (23/5) membenarkan pemanggilan Teja ke Timnas Indonesia untuk mengikuti pelatnas.

“Ya, surat pemanggilan Teja sudah kami terima,” ujar Rinold singkat saja.

Pemusatan latihan digelar di Cikarang, Jawa Barat. Dari daftar 25 pemain, ada satu nama pemain tambahan yaitu gelandang PSM Makassar, Marc Klok. Ia dipanggil khusus untuk mengikuti latihan bersama Timnas Indonesia. Pemain asal Belanda tersebut saat ini tengah melakukan proses naturalisasi.

Kemudian ada empat pemain senior yang sudah lama tidak memperkuat timnas, yakni Achmad Jufriyanto (Persib Bandung), Tinus Pae dan Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura) serta Ruben Sanadi (Persebaya Surabaya). Gelandang Bali United, Irfan Bachdim juga ikut mendapatkan panggilan setelah absen sejak Piala AFF 2016 karena mengalami cedera.

“Pemain akan berkumpul mulai 30 Mei, namun ada pemain yang baru bergabung di 1 Juni. Proses latihan kami mulai dari 31 Mei. Kami berencana berangkat ke Yordania pada 6 Juni mendatang. Khusus Marc Klok, kami tim pelatih ingin melihat secara langsung dia berlatih bersama dengan Timnas Indonesia,” ujar Simon seperti dikutip dari foxsports.

Berikut 25 pemain yang dipanggil itu: Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Teja Paku Alam (Semen Padang), Awan Setho (Bhayangkara FC). Belakang: Ricardo Salampessy (Persipura), Novri Setiawan (Persija), Ruben Sanadi (Persebaya), Yustinus Pae (Persipura), Hansamu Yama (Persebaya), Ricky Fajrin, (Bali United), Yanto Basna (Sukhotai FC), Achmad Jufriyanto (Persib), Rizky Pora (Barito Putera). Tengah: Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai (PSIS), Rizky Pellu (PSM), Febri Hariyadi (Persib), Ramdani Lestaluhu (Persija), Andik Vermansah (Madura United), Riko Simanjuntak (Persija), Stefano Lilipaly (Bali United), Irfan Jaya (Persebaya). Depan: Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), Irfan Bachdim (Bali United). (dede)

Loading...