Tahun Ini, Lima Anggota DPRD Sumbar Naik Haji sebagai TPHD

oleh -236 views
DPRD Sumbar. (singgalang)

PADANG – Tahun ini tercatat ada lima anggota DPRD Sumbar yang menunaikan ibadah haji sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Sumbar. Kelimanya yakni, Darmawi, Zalman Zaunit, Yuliarman, Risnaldi dan Rahmat Saleh.

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim melepas keberangkatan kelima anggota DPRD Sumbar itu secara resmi, Jumat (13/7) di Gedung DPRD Sumbar.

Hendra meminta para anggota dewan yang bertugas sebagai TPHD untuk menunaikan amanah dengan baik. Sebagai TPHD, anggota dewan ini bertugas melakukan penilaian, pengawasan dan evaluasi terhadap penyelenggaraan haji.

“Ibadah haji harus dilakukan degan optimal. Selain itu, tugas sebagai TPHD juga harus dilaksanakan dengan baik,” ujar Hendra.

Dia mengatakan penilaian yang didapat para anggota dewan sebagai TPHD itu akan menjadi bahan evaluasi untuk penyempurnaan penyelenggaran haji di Sumbar.

Penilaian ini, kata dia, salah satuya bisa berupa evaluasi terhadap persoalan yang terjadi ketika pelaksanaan haji. Bisa pula berupa keluhan para jamaah.

Hendra juga mengatakan tim ini harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai TPHD. Selain juga harus menguasai proses dan tahapan pelaksanaan ibadah haji. Sebagai salah satu tim pemandu, TPHD memiliki tugas yang tidak kalah pentingnya dari tim pemandu haji yang lain. (titi)

Loading...