Tahun Ini, 1.102 Hewan Kurban di Dharmasraya

  • Whatsapp
Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan berbaur dengan masyarakat saat prosesi penyembelihan hewan qurban di Masjid Agung Babussallam, Kecamatan Pulau Punjung. ( roni aprianto )

PULAU PUNJUNG –  Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan keluarga ikut berkurban pada Idul Adha 1441 Hijriah. Kurban ini diserahkan kepada panitia di Masjid Agung Babussallam, Kecamatan Pulau Punjung.

Bupati menyaksikan langsung prosesi penyembelihan hewan kurban tersebut di Masjid Agung Babussalam Pulau Punjung, Sabtu (1/8 ).

Bacaan Lainnya

” Saya datang kesini untuk melihat proses penyembelihan hewan kurban sekaligus bertatap muka dan silaturahmi dengan masyarakat. Kurban juga silaturahmi juga,” kata bupati disela- sela kegiatan tersebut.

Lanjut bupati, dalam catatan pemerintah daerah, jumlah hewan kurban dalam tahun ini turun akibat faktor di masa pandemi Covid- 19. Tahun ini jumlahnya hanya 1.102 ekor.

“Di sinilah letaknya kemuliaan hamba Allah yang berqurban di tahun ini. Meskipun di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi, namun tetap mempunyai kemampuan dan semangat keikhlasan untuk berkurban,” ucap bupati.

Sutan Riska juga mengpresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berkurban di masa ekonomi sulit. Menurutnya, betapa mulianya umat islam yang berqurban saat ini. Dengan menurunnya sebagian ekonomi akibat musibah pandemi covid-19, masih ada hambanya yang sanggup berqurban menyembelih hewan, menyisihkan hartanya untuk orang lain.

” Kita berharap semua masyarakat Dharmasraya merasakan kebahagian yang sama di Hari Raya Idul Adha ini,” pungkasnya.

Sementara itu salah seorang warga Pulau Punjung, Oki mengucapkan terimaksih atas bantuan qurban bupati. Menurutnya, di masa- masa ekonomi sulit ini, bupati masih mengiklaskan sebagian rezekinya untuk masyarakat.

“Bagi masyarakat mampu mungkin masih bisa untuk membeli daging untuk dikonsumsi sehari- hari. Namun bagi masyarakat kurang mampu tentunya, saat- saat lebaran Idul Adha inilah mereka bisa menikmati lezatnya makan daging,” pungkasnya. (roni)

Pos terkait