Sukseskan TdS 2018, Pemko Padang Panjang Adakan Rakor

oleh
 Wawako Padang Panjang Asrul memimpin rapat koordinasi TdS 2018, Rabu (24/10) di aula balaikota setempat. (Kominfo)

PADANG PANJANG – Untuk mensukseskan Tour de Singkarak (TdS) 2018, Pemerintah Kota Padang Panjang mengadakan rapat koordinasi dengan instansi terkait, Rabu (24/10) di aula balaikota setempat. Rakor tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Asrul.

“Saya minta semua OPD dan instansi terkait agar saling bahu membahu untuk kelancaran dan kesuksesan TdS tahun ini, baik dari segi jalan, pengamanan, kesehatan, maupun publikasi,” harap Asrul.

TdS 2018 dijadwalkan akan dimulai 3 November 2018 dari Bukittinggi (grand start) dan balapan berakhir di Pariaman pada 11 November 2018 (grand finish). Sementara untuk Kota Padang Panjang mendapat jatah start Etape VII menuju Kabupaten Solok Selatan, dijadwalkan pada 10 November 2018 dengan start di depan Kompi Markas Secata-B.

Dalam rapat itu Asrul juga berharap, TdS 2018 tidak hanya berjalan dengan lancar dan sukses, melainkan juga dapat mendongkrak kunjungan wisata ke Sumbar, termasuk Padang Panjang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang Hendri Fauzan menyebutkan, rute kali ini merupakan rute terpanjang yang akan dilewati oleh pebalap.

“Sebelum menuju Kabupaten Solok Selatan, pebalap terlebih dahulu akan memutari Padang Panjang. Ini yang membedakan balapan dibanding tahun sebelumnya, Padang Panjang hanya menjadi lokasi finish,” kata Hendri. (jas)

 

Loading...