Sukseskan Piala Dunia U-20 2021, PSSI Siap Berkolaborasi dengan Kemenpora

  • Whatsapp

Jakarta – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan PSSI siap berbagi tugas dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk menggelar turnamen Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Hal ini dikatakan Iriawan saat bertemu dengan Menpora, Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (3/7). Pada kesempatan ini, Ketua Umum PSSI didampingi oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto. Rapat tersebut telah disepakati bahwa Kemenpora akan mengawal pembangunan serta renovasi venue dan PSSI fokus ke pengembangan prestasi timnas Indonesia.

“Seperti pak Menpora sampaikan bahwa dari hasil rapat internal Kementerian kemarin di Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi, kita sudah dibagi tugas. Kemenpora melaksanakan penyelenggaraan, kemudian pembangunan venue oleh Kementerian PUPR, dan PSSI fokus kepada tim nasional,” kata Iriawan.

Iriawan menambahkan cita-citanya semenjak ingin menjadi Ketua Umum PSSI bisa bersinergi dengan pemerintah, khususnya Kemenpora.

“Alhamdulillah saya berterima kasih juga kepada Presiden Jokowi sudah membagi tugas ini. Sehingga PSSI akan fokus untuk ke timnas, mulai sekarang saya sudah membentuk struktur khusus yang nantinya untuk kemajuan timnas,” tambah pria yang akrap disebut Iwan Bule tersebut.

Saat ini, PSSI sudah menerima road map atau rencana program latihan terbaru dari pelatih Shin Tae-yong. Komunikasi intens dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut pun sudah dilakukan.

“Terima kasih atas dukungan pak Menpora kepada PSSI. Insya Allah, timnas akan kami tingkatkan performanya sesuai dengan harapan rakyat Indonesia. Kami juga berharap sukses untuk penyelenggaraan, venue, serta prestasi timnas di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.”

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan pemerintah lewat Presiden Jokowi melalui rapat internal kabinet terbatas sudah memutuskan tentang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 itu sesuai dengan tugas yang akan diberikan oleh FIFA.

“Tugas kami tentang penyelenggaraan bersama-sama dengan PSSI, dan unsur-unsur lain. PSSI berkonsentrasi pada penyiapan tim nasional, dan mudah-mudahan kita segera mempersiapkan dan dapat berjalan lancar. Setelah keputusan Presiden jalan, antara PSSI, FIFA, dan Kemenpora, kami terus konsentrasi. Semoga segala sesuatunya menjadi ringan dan tak ada hambatan berarti dalam persiapan,” kata Zainudin. (*)

Pos terkait