Solok Selatan Usulkan Kuota 300 CPNS  di 2018

oleh
CPNS.(Setkab)

PADANG ARO – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan pada tahun ini kembali mendapat kesempatan untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, sejak penerimaan tahun 2013.

Sesuai kondisi dan kebutuhan yang mendesak, Pemkab melalui Dinas BKPSDM Solsel telah mengajukan usulan untuk penerimaan CPNS 2018 kepada Kementerian PAN & RB sebanyak 300 orang.

Rekrutmen CPNS dengan kuota sebanyak 300 orang ini, menurut Kepala BKPSDM Solsel, Erwin Ali didampingi Kabid PPA BKPSDM Solsel, Admi Zulkhairi, lebih banyak untuk teknis. Hal ini dalam rangka mendukung pimpinan daerah untuk memajukan visi dan misi bidang kepariwisataan.

“Untuk sukses pelaksanaan rekrutmen CPNS ini BKPSDM telah mengusulkan anggaran Rp1,4 miliar , dengan asumsi target pelamar sebanyak lebih kurang 5 ribu orang”, kata Erwin Ali.

Sedangkan untuk mendukung kelancaran lainnya, pihak BKPSDM telah pula melakukan persiapan sarana untuk tempat ujian Computer Assisted Tes (CAT), dengan memafaatkan fasilitas komputer beserta kelengkapannya di SMAN 1 Solsel, SMAN 3 Solsel dan SMKN 1 Solsel.

Sementara terkait kuota 300 orang yang diusulkan untuk CPNS , hingga saat ini berkasnya masih di meja Menteri PAN RB.

“Artinya, kita masih menunggu informasi realisasi kuota untuk CPNS Solsel,” tambah Admi Zulkairi. (afrizal)

 

Loading...