SMPN 1 Pulau Punjung Dulang Seabrek Prestasi

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Nasrul Abit menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala SMPN 1 Pulau Punjung, Riwahono. (ist)

PULAU PUNJUNG – Agaknya, SMP Negeri 1 Pulau Punjung, patut diacungi jempol. Dimana dalam kurun waktu 2019 ini, SMPN 1 Pulau Punjung, mendulang seabrek prestasi akademis dan non akademis tingkat kabupaten dan Sumatera Barat.

Prestasi yang dimaksud adalah,juara tiga lomba sekolah sehat tingkat provinsi Sumatera Barat, juara 1 lomba PBB tingkat kabupaten selama 6 tahun berturut turut, Juara 1 Stand up Komedi, juara 2 paduan suara, jaura 1 yel yel, juara 2 cerdas cermat, juara 3 orasi kebangsaan, juara 2 jambore UKS, juara 1 OSN, juara 2 FLS2N, dan jaura 2 bintang sains.

” Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah tapi juga untuk masa depan para siswa,” ungkap Kepala SMPN 1 Pulau Punjung, saat dikonfirmasi topsatu.com, Senin (9/12).

Menurut, Riwahono, pihak sekolah terus memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan prestasi dengan cara latihan yang keras dalam ekstrakulikuler pada kegiatan non akademis dan pada kegiatan akademis akan terus ditingkatkan, karena itu yang paling penting dalam sekolah.

Lanjut Riwahono, sejumlah prestasi yang diraih tersebut tidak terlepas dari sinergi para guru, lingkungan sekolah, orang tua siswa, peserta didik dan pihak terkait lainnya. Yang pasti pihak sekolah akan terus berbuat untuk peningkatan mutu pendidikan, baik akademis maupun non akademis.

” Yang tak kalah pentingnya membentuk karakter para siswa merupakan salah satu program sekolah,” terangnya. Kata Riwahono, pihak sekolah juga meluncurkan program kelas digital dan pustaka digital.

“Untuk program pustaka digital kita bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Dharmasraya. Sementara untuk kelas digital kita kerjasama dengan SMKN 1 Koto Baru,” pungkasnya. (ron)

 

Pos terkait