Sepekan Kedepan Asprov PSSI Sumbar Gelar Kursus Wasit C-2 dan C-3

  • Whatsapp

PADANG – Sepekan ke depan, tepatnya 24 sampai 30 November 2020 sebanyak 45 wasit dari berbagai daerah termasuk dari luar Sumatera Barat yakni Pulau Sumatera dan Jawa mengikuti kursus wasit C2 dan C3.

Bertempat di kampus III Universitas Negeri Padang (UNP) Lubuk Buaya, Kota Padang, Sumbar kursus wasit itu mendatangkan instruktur dari PSSI Pusat, Sukisno.

Ketua Komite Wasit Asprov PSSI Sumbar, Yulius Dede kepada topsatu.com, Senin (23/11/2020) malam menerangkan rencana kursus wasit C2 dan C3 tersebut.

“Kursus wasit C2 dan C3 ini salah satu program kerja Asprov PSSI Sumbar dibidang Komite Wasit. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan kita,” kata Yulius Dede.

Dikatakan Yulius Dede, kursus wasit ini juga untuk mengimplementasikan tata kelola organisasi khususnya Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia, Asprov PSSI Sumbar.

“Kursus ini pogram rutin. Berguna untuk peningkatan kuantitas dan kualitas perangkat pertandingan atau wasit,” jelas Yulius Dede.

Untuk peserta dari data yang sudah terdata yang berasal dari Sumbar ada sebanyak 19 orang. Rinciannya 12 orang C-2 dan 7 orang C-3. Nanti, ada dua kelas kursus. Satu kelas kursus C-3 dan satunya lagi kelas kursus C-2.

Protokol kesehatan (Prokes) tetap dikedepankan saat pelaksanaan kursus itu.

“Ya, iya peserta harus patuh dengan aturan protokol kesehatan yang di tetapkan panpel. Kita sangat memperhatikan AKB (Aturan Kenormalan Baru) yang berlaku. Kami juga berharap semua peserta disiplin jalani kursus. Agar ilmu yang didapat dapat diserap dengan baik,” pesannya.

Kursus kali ini dipandu oleh Instruktur dari PSSI Pusat yaitu, Sukisno. Sedangkan untuk Instruktur Fitnes, Yudi Prasojo. Direncanakan pembukaan oleh Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt Rajo Lelo dan juga bakal hadir pengurus Exco lainnya. (D2)

  • Whatsapp

Pos terkait