Sebelum Lebaran, Jalan Lubuk Basung – Batu Kambing Diperbaiki

  • Bagikan
Pj Kadis PU Agam Rudi Harison

LUBUK BASUNG – Sebelum Idul Fitri kerusakan-kerusakan kecil jalan yang menghubungkan Lubuk Basung ke Batu Kambing terus ke Koto Alam kecamatan Palembayan akan diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum ( PU) Agam.

Pj Kepala Dinas PU Agam Rudi Harison menjanjikan perbaikan itu Kamis (21/4) ini di ruang kerjanya. ” Terima kasih informasinya, Insya Allah kita perbaiki sebelum Lebaran,” katanya.

Jalan kabupaten yang menghubungkan Lubuk Basung dan Batukambing sekitar 19 km itu secara keseluruhan masih baik, sebagian telah aspal hotmix, tapi terdapat sekitar 20 titik kerusakan dengan lubang. Kendati lubang itu tidak dalam, namun cukup menganggu pengguna jalan terutama pengguna mobil ukuran kecil.

Untuk memastikan tingkat kerusakan jalan yang bisa tembus ke Koto Alam kecamatan Palembayan itu, Rudi berjanji akan menurunkan tim survei lapangan. “Segera saya minta bidang yang bersangkutan untuk mencek kondisinya,” kata Rudi Harison.

Lebih dari itu, dinas PU Agam akan melakukan perambahan pinggiran jalan Batu Kambing dan Koto Alam itu. ” Kita manfaatkan dana pemeliharaan jalan untuk membersihkan kiri kanan jalan yang sudah ditumbuhi semak,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, Dinas PU memilki anggaran swakelola sebanyak Rp250 juta tahun ini yang bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki ruas ruas jalan kabupaten.

Selain ruas Batu Kambing perambahan juga dilakukan di jalan Panta sampai Batas Kota dan jalan Kubu Anau Lubuk Basung dan Cacang Tanjung Raya.

“Karena anggaran kita terbatas,tentu pekerjaan kita ansur ansur, tentu kita dahulu kan yang paling krusial,” katanya. (M.Khudri)

  • Bagikan