Satu Lagi Sembuh, Positif Covid di Padang Panjang Tinggal Satu Orang

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang H. Nuryanuwar

PADANG PANJANG – Alhamdulillah. Peri Pratama Putra, warga Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang yang menjadi pasien positif covid-19 sejak 19 Juli lalu, Selasa (28/7) dinyatakan sembuh.

Kepastian itu didapatkan setelah hasil swabnya diterima Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand. “Hasil swab konversi 2 pasien 31 (Peri Pratama) kita terima hari ini, hasilnya negatif. Yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” kata Kadis Kesehatan H. Nuryanuwar, Selasa (28/7) siang.

Bacaan Lainnya

Dengan telah dinyatakan sembuh, maka warga yang merupakan karyawan PLN di Mentawai itu dibolehkan pulang. Sejak dinyatakan positif covid, yang bersangkutan diisolasi dan dirawat di RSUD Padang Panjang. “Dengan sembuhnya satu lagi pasien, maka pasien yang positif tinggal 1 orang lagi. Pasien 32 tersebut dirawat di Semen Padang Hospital. Semoga yang bersangkutan juga bisa segera sembuh,” harapnya.

Nuryanuwar tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat luas agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. “Hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” pesan Nuryanuwar. (jas)

Pos terkait