Santri PontrenMu Kauman Padang Panjang Mulai Berdatangan

  • Whatsapp
Salah seorang santri yang baru datang didata petugas PontrenMu Kauman. (Ist)

PADANG PANJANG – Santri Pondok Pesantren Muhammadiyah (PontrenMu) Kauman Padang Panjang, Senin (3/8) mulai berdatangan. Sesuai jadwal, kedatangan hari ini khusus bagi santri putra kelas XII.

“Hari tadi khusus santri putra Kelas XII. Besok, Selasa (4/8) khusus untuk santri putri Kelas XII,” kata Pimpinan PontrenMu Kauman Padang Panjang, Derliana kepada topsatu.com, Senin (3/8) malam.

Bacaan Lainnya

Setiap yang datang ke area pondok pesantren, lanjut Derliana, harus mengikuti protokol kesehatan. Mereka harus mencuci tangan, diperiksa auhu tubuh, masuk melewati bilik disinfectan, dan harus memakai masker, serta pemeriksaan barang bawaan ke asrama.

Sebelum mereka ke pondok pesantren, mereka juga harus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pontrenmu, seperti karantina di rumah sendiri selama satu minggu sebelum berangkat ke Padang Panjang, menjaga jarak dan pakai masker jika naik kendaraan umum.

“Di asrama, mereka juga akan istitahat dahulu hari ini, dan besok akan mengikuti tes swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang. Tes swab ini bukan hanya untuk seluruh santri, melainkan juga untuk guru,” ujarnya.

Dijadwalkan, santri Kelas X Putra kedatangannya pada tanggal 12 Agustus dan santri putri 13 Agustus. Untuk santri Kelas XI Putra dijadwalkan 19 Agustus dan santri putri 20 Agustus.

“Protapnya sama, santri yang datang harus mematuhi protokol kesehatan. Kita sudah sampaikan kepada santri dan orangtua melalui telpon atau WA. Alhamdulillah penyambutan kedatangan santri untuk hari pertama tadi berjalan lancar,” ucapnya. (Jas)

Pos terkait