Rumah Keluarga Miskin Dibedah

  • Whatsapp
Dandim Letkol.Arm. Heri Pujiyanto meketakkan batu pertama pembangunan rumah warga miskin di Nagari Sikucur Utara, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman. (ist)

PARIK MALINTANG – Yayasan Al Mughny, LSM LAKI dan Kodim 0308/Pariaman melakukan bedah rumah keluarga miskin di Durian Hijau Jorong Toboh Marunggai Nagari Sikucur Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman, Kamis lalu.

Pasalnya rumah yang ditempati keluarga Syamsiar selama ini tidak layak huni. Peletakkan batu pertama dilakukan oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol. Arm. Heri Pujiyanto disaksikan Pendiri Yayasan Al Mughny, Mukhlis Rahman dan pengurus, Ketua LSM LAKI Padang Pariaman dan Kota Pariaman Azwar Anas, Babhinkamtibmas Nagari setempat.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Azwar Anas, Sabtu (25/1) mengatakan, rumah yang pengerjaan dilakukan anggota Kodim 0308/Pariaman berukuran 5m x 6m dengan dua kamar tidur. Ditaksir bangunan ini menelan biaya minimal sebesar Rp 15 juta. Dana bersumber dari bantuan donatur.

Keluarga Syamsiar ini dulunya tinggal di dalam hutan. Jarak tempuh dari jalan utama di nagari tersebut sekitar tiga kilo meter. Menurut penuturan Syamsiar, karena tinggal yang jauh dari pemukiman penduduk, anaknya pernah di seruduk babi hutan ketika pergi kesekolah di pagi buta.

“Pembangunan sekarang bukan ditempat yang dulu tapi dipindahkan ke tepi jalan utama. Tanahnya juga merupakan miliknya,”katanya.

Ketua LSM LAKI selaku pengumpul dana dari donatur mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu juga  M Nazir, Toko Mas Cahya Group di Bekasi, yang ikut menyumbang.

Dandim Letkol.Arm. Heri Pujiyanto mengatakan sepanjang masyarakat butuh bantuan TNI, Kodim 0308/ Pariaman siap menugaskan anggotanya.

Karena TNI itu bertugas bukan saja membela negara dari musuh, tapi juga siap membantu masyarakat yang butuh bantuan, seperti membangun rumah. ” Anggota Kodim atau TNI itu serba bisa dan punya skill di bidang pertukangan, pembuatan sarana prasarana lainnya,” tukasnya. (agus)

Pos terkait