Rumah di Andaleh Terbakar

oleh -1.770 views
 Petugas pemadam kebakaran tengah memadamkan api di lantai II rumah milik Ernawati di Jalan Andalas RT 02 RW 07, Kelurahan Andalas Barat, Padang Timur, Rabu (8/5) sekitar pukul 12.45 WIB. (Deri oktazulmi)
PADANG – Satu unit rumah permanen nyaris hangus dilalap api di Jalan Andalas RT 02 RW 07, Kelurahan Andalas Barat, Padang Timur, Rabu (8/5) sekitar pukul 12.45 WIB.
Beruntung petugas pemadam kebakaran cepat datang ke lokasi, sehingga api bisa dipadamkan yang  hanya membakar lantai II rumah tersebut.
Informasi yang dihimpun,  api terlihat membesar di lantai II rumah milik Ernawati (64). Saat itu, warga langsung memberitahukan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran.
Tidak lama ber‎selang petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, dan langsung memadamkan api yang tengah berkorbar di lantai II rumah Ernawati.
“Ada empat unit armada kebakaran kita kerahkan. Dua unit armada yang bisa masuk ke lokasi, dua lagi tidak bisa. Sebab, gang menuju rumah sangat kecil dan sempit,” kata Kabid Pemadam Kebakaran Padang, Basril.
Selain memadamkan api di lantai II rumah tersebut, petugas juga berhasil menyelamatkan pemilik rumah, Ernawati.
Saat pemadaman, masyarakat setempat dan pihak kepolisian ikut serta membantu proses pemadaman.
Basril mengatakan, dalam kejadian ini, ditaksir kerugian mencapai Rp100 juta, dan penyebab kebakaran diduga adanya arus pendek di rumah tersebut. (deri)
Loading...