Rumah di Ampek Angkek Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Satu unit rumah kayu di perkampungan Ranah Jorong Batang Buo, Nagari Biaro Gadang Kamis (21/5) sekitar pukul 00.15 Wib hangus terbakar rata dengan tanah. (Ist)

LUBUK BASUNG – Musibah kebakaran melanda wilayah Kabupaten Agam, Kamis (21/5) sekitar pukul 00.15 Wib. Kebakaran  menghanguskan satu rumah kayu di perkampungan Ranah Jorong Batang Buo, Nagari Biaro Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.

Informasi diperoleh topsatu , musibah kebakaran itu terjadi tengah malam dalam suasana hening. Tiba-tiba warga Batang Buo dikejutkan dengan suara meminta tolong ada kebakaran  diiringi pukulan tiang listrik. Tidak lama masyarakat berlarian menuju lokasi, selang tidak berapa lama rumah kayu milik Asnimar (60) itu hangus dimamah si jago merah.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Nagari Biaro Gadang, Hendrik Rahman didampingi petugas Petugas Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Ampek Angkek, Tizi Mulia menjelaskan, pada saat peristiwa kebakaran rumah dalam keadaan kosong. Ppemilik umah kayu Asnimar berada di Simpang Batang Buo.

Dijelaskan, hangus rata dengan tanah bangunan rumah kayu tersebut, disebabkan akses jalan menuju lokasi hanya jalan setapak, sesampai masyarakat di loasi kebakaran untuk memberikan pertolongan, ternyata bangunan rumah sudah rata dengan tanah menghanguskan semua isi rumah termasuk padi hasil panen dan 2,5 kodi atap seng. Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp20 juta.

Peristiwa kebakaran menghanguskan rumah warga di pekampungan Ranah Jorong Batang Buo, Nagari Biaro Gadang itu masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib Polsek Ampek Angkek Canduang. (Kasnadi.NP)

Pos terkait