Riza Aditya Nugraha Dukung Program Kampung Jamur di Bukit Surungan

PADANG PANJANG – Anggota DPRD Kota Padang Panjang, Riza Aditya Nugraha menyampaikan bahwa pada tahun 2023 fokus utama pihaknya adalah mendorong program-program pemerintahan menuju kepada peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di Kota Padang Panjang.

Hal ini disampaikannya saat melakukan reses Caturwulan III, Minggu (30/10) di Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang. Pertemuan dengan warga diadakan di halaman Dabie Cafe.

Menurut anggota Komisi I ini, infrastruktur fasilitas umum di Padang Panjang saat ini tergolong sudah bagus dibandingkan daerah lainnya. Kalaupun masih ada infrastruktur seperti jalan yang kurang bagus, hanya berada di gang-gang dan perumahan.

Hal yang mendasari permasalahan utama kesejahteran warga menurut Aditya adalah laju perekonomian masyarakat Padang Panjang masih lambat. “Insfrastruktur seperti jalan di Padang Panjang sudah bagus. Tapi yang menjadi masalah utama masyarakat kita adalah laju ekonomi yang masih stagnan. Masalah ini akan menjadi fokus utama kami di tahun 2023,” ujarnya.

Aditya mengatakan bahwa pada saat reses kali ini pihaknya menampung banyak sekali aspirasi masyarakat. Paling pokok menurutnya adalah dengan program LPM Kelurahan Bukit Surungan yang sedang berusaha mewujudkan program Kampung Jamur.

“Kami mendengar beberapa aspirasi masyarakat di sini. Menarik sekali bagi kami adalah upaya LPM dan masyarakat sekitar membuat Kampung Jamur. Kami sangat menerima baik dan mendukung sekali usaha tersebut. Sebagai kedewanan, usaha ini akan kami kawal terus sehingga cita-cita masyarakat di Bukit Surungan dapat direalisasikan dengan baik,” ujarnya.

Dilanjutkannya bahwa saat ini para pengelola Kampung Jamur masih terkendala dengan Kumbung (tempat jamur dikembangbiakan), fasilitas pengolahan jamur yang saat ini baru bisa diolah menjadi jamur krispi dan rendang jamur.