Rapat Paripurna di DPRD Dharmasraya Dengarkan Tiga Pidato Kenegaraan Presiden

  • Whatsapp
Suasana rapat paripurna istimewa DPRD Dharmasraya mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 75. (roni aprianto)

PULAU PUNJUNG – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Dharmasraya mendengarkan tiga pidato kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo berlangsung khidmat, Jumat (14/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, didampingi Ketua TP PKK Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, pimpinan DPRD dan segenap anggota DPRD setempat, kepala OPD, camat, walinagari, pihak perbankan, unsur TNI, posisi dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Tiga pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo adalah dalam rangka sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) 2020. Kemudian dalam rangka HUT ke 75 Kemerdekaan RI 2020, dilanjutkan dengan Penyampaian nota pengantar atau keterangan pemerintah atas Rancangan Undang Undang (RUU) tentang APBN 2021 beserta nota keuangan dan dokumen pendukungnya.

Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Dharmasraya, Paryanto.

Semua peserta rapat mendengarkan pidato Presiden melalui siaran langsung lewat layar lebar yang disiapkan.

“Rapat paripurna tahun ini mengambil tema Indonesia Maju yang merupakan representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang mampu memperkokoh kedaulatan persatuan dan kesatuan,” kata Paryanto.

Lanjut Paryanto, makna kemerdekaan bukan sekadar kata, tetapi adalah kesempatan untuk berkarya tanpa batas.

“Saatnya kita fokus pada hal yang benar-benar penting dalam menyatukan. keragaman, demokrasi untuk memperkenalkan jati diri bangsa Indonesia,” pungkasnya. (roni)

Pos terkait