bola  

Preview Piala Dunia: Swiss vs Kamerun

JAKARTA – Grup G terbilang grup maut mengingat tiga tim selain Brazil adalah tim-tim kuda hitam yang sama-sama bisa menciptakan kejutan.

Serbia, Swiss dan Kamerun akan berusaha keras menjadi pendamping Brazil yang kuat diperkirakan menjadi kampiun grup ini.

Akibatnya, setiap poin dalam grup ini akan diperebutkan dengan sengit oleh semua tim. Tak ada yang mau terlambat start termasuk Swiss dan Kamerun yang akan berhadapan di Stadion Al Janoub, Kamis sore nanti pukul 17.00 WIB.

Swiss masuk gelanggang Piala Dunia 2022 dengan bekal status perempat finalis Euro 2020, sementara Kamerun finis ketiga dalam Piala Afrika 2021.

Swiss diselimuti optimisme tinggi karena memasuki arena dengan resume menarik belakangan ini setelah menghempaskan Spanyol dan Portugal dalam kompetisi Nations League Eropa.

Kamerun tak kalah optimistis setelah melewatkan kampanye Piala Afrika yang relatif kuat bersama pemain-pemain berbakat seperti Vincent Aboubakar, Karl Toko Ekambi, Bryan Mbeumo, Eric Maxim Choupo-Moting, dan Andre-Frank Zambo Anguissa.

Meskipun dianggap tak berpeluang mencapai 16 besar, Kamerun yang memainkan Piala Dunia yang kedelapan untuk negeri ini yang membuatnya tim Afrika paling sering ke putaran final Piala Dunia, berpotensi mengulang babak perempat final 1990 yang membuat dunia terhenyak.