PKK Kota Pariaman Adakan Orientasi Peningkatan Kapasitas

  • Whatsapp
Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin foto bareng dengan dengan anggota PKK yang ikut orientasi peningkatan kapasitas Pokja III.

PARIAMAN – Tim Penggerak PKK Kota Pariaman adakan kegiatan orientasi peningkatan kapasitas Pokja III bagi TP-PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kota Pariaman yang dilaksanakan di Balairung rumah jabatan Walikota Pariaman, Rabu (18/11).

Plt. Wako Pariaman Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa keberadaan PKK yang merupakan mitra terstruktur dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, pemerintah kecamatan hingga pemerintah terendah yaitu desa/kelurahan.

BACA JUGA

Dikatakan Mardison, TP PKK tak boleh dilengahkan dan disepelekan, karena punya peran dan andil terhadap program pemerintah, salah satunya aspek membahagiakan masyarakat yang dimulai dari lingkungan rumah tangga.

” Kita tahu, bahwa Pokja III mengelola tiga hal pokok yakni program Pangan dan Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, dimana hal tersebut menjadi kunci utama dalam kebahagiaan keluarga dan membahagiakan masyarakat,” ucap Mardison.

Lebih lanjut Mardison mengatakan, ini merupakan wadah untuk bersilaturahmi dan saling memberikan informasi, mengutarakan masalah yang dihadapi, serta saling berbagi pengetahuan dan pengalaman para kader PKK dalam memperkuat pengelolaan TP-PKK untuk mencapai kesejahteraan keluarga dan masyarakat.

” Sehingga hasil orientasi dan pembinaan ini nantinya dapat diarahkan kepada pemanfaatan lingkungan untuk peningkatan ekonomi keluarga serta berbagai program pemberdayaan masyarakat dengan menedepankan kearifan lokal,” harapnya . (agus)

 

BERITA TERKAIT