Pj. Sekda Pariaman Gelar Rakor dengan Kepala OPD

  • Whatsapp

PARIAMAN – Hari pertama masuk kerja, Selasa (20/10) Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pariaman, Ahmad Zakri adakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Kepala OPD di lingkup Pemerintahan Kota Pariaman.

Pj. Sekdako Pariaman, Ahmad Zakri mengatakan bahwa Rakor ini dilaksanakan sesusi dengan arahan dan permintaan Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin ketika pelantikannya, Senin (19/10). Atas dasar dan saran itulah dilakukan Rakor ini, sekaligus perkenalan sebagai pejabat baru di lingkup Pemko Pariaman.

Bacaan Lainnya

Diungkapkannya, Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menjelaskan ada tiga tugas prioritas yang sedang menunggu dan segera dilaksanakan.

Diantaranya, Pertama bagaimana kita menyikapi dengan tingginya angka Covid-19 di Kota Pariaman, dan alhamdulillah, mulai kemaren, status Kota Pariaman yang berada di zona merah, per tanggal 19 Oktober telah turun menjadi zona orange, tetapi kita mesti meningkatkan kepatuhan kita terhadap Protokol Kesehatan dan karena itu Perda No 6 Tahun 2020 Tantang AKB kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita semua terhadap protokol kesehatan.

Kedua, dapat melakukan kebijakan-kebijakan yang strategis, melakukan pelayanan administrasi dan melakukan tata kelola keuangan, karena beberapa hari mendatang kita akan melakukan pembahasan APBD Tahun 2021, karena itu dalam rapat koordinasi ini juga saya meminta pendapat dan masukan dari para kepala OPD.

Dan, ketiga, tentang bagaimana nantinya kita mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Sumatera Barat yang nanti akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang, dimana kami berharap, agar ASN tidak ikut berpolitik praktis, sehingga nantinya tidak ada ASN Kota Pariaman yang terlibat dan berurusan dengan bawaslu maupun KASN nantinya.(agus)

Pos terkait