Pesilat Kabupaten. Solok Optimis Dulang Emas di Porprov

oleh
Sejumlah atlet pencak silat Kabupaten Solok terus ditempa dalam latihan di Sport Hall Batutupang Kotobaru. (Ist)

AROSUKA – Menyongsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumbar pada November 2018 nanti di Padang Pariaman, atlet Pencak Silat Kabupaten Solok yang berambisi mendulang dua  emas, terus digenjot porsi latihanya di Sport Hall Batutupang, Koto Baru, Kecamatan Kubung.

Dengan kekuatan 22 pesilat, atlet IPSI Kabupaten Solok sejak 9 September lalu memasuki pemusatan latihan daerah (Pelatda) di bawah bimbingan pelatih Rino Narno. Seluruh pesilat intensif ditempa latihan fisik dan teknik dengan porsi latihan tinggi.

Rino Narno mengatakan, setidaknya ada lima materi latihan yang diprogramkan kepada seluruh atlet agar nanti bisa tampil maksimal dan memberi hasil terbaik bagi daerah penghasil bareh itu.

“Kita terus meningkatkan porsi latihan, ” tutur Rino yang juga mantan atlet silat Kabupaten Solok.

Rino Narno yang juga tercatat sebagai Pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Solok mengatakan,pihaknya menyiapkan 22 atlet, diantaranya 13 orang turun di kelas laga, sebanyak 9 orang akan tampil pada kelas seni.

Para Atlet yang di proyeksikan menuju Porprov Sumbar adalah Muhammad Marzuki, Alberto Fernando, Rahmat Kurniawan, Soni Yulianto, Taufiqurahman Alhat, Dhandi Stamos, Afri M Yofal, Alham Ambril dan Rahma de Putra. Kemudian dibagian putri tercatat nama Yuni Fitriani, Aisyah Septriani, Fakhrina Handayani dan Sovia Nofrika Sari.

Rino mengemukakan, pada even Porprov XIV dua tahun lalu di Padang, pencak silat hanya menyumbang 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu. Nanum dalam persiapan menuju Porprov XV di Padang Pariaman, pihaknya memancang target 2 emas. (rusmel)

Loading...