Persiapan Porprov XV di Padang Pariaman Hampir Rampung 

oleh

PARIK MALINTANG – Padang Pariaman melalui Panitia Porprov XV Sumatera Barat yang terdiri dari pemerintah, KONI, Pengcab dan unsur lainnya memastikan bahwa hajat 2 tahunan ini bisa terselenggara secara maksimal pada 19-28 November mendatang.

Kesimpulan ini tergambar dari rapat yang dilaksanakan panitia pada Minggu (11/11) di ruang rapat kantor bupati lama di kawasan lapangan merdeka, Pariaman. Rapat pemantapan ini dipimpin lansung Ketua Harian Jonpriadi yang juga Sekdakab Padang Pariaman.

Dalam rapat dengan peserta jajaran wakil ketua, jajaran sekretaris serta para ketua cabang kepanitiaan Porprov yang diangkat berdasarkan SK Gubernur Sumbar ini, hampir seluruh bidang menyatakan sudah siap untuk menggelar pesta olahraga terbesar di tanah Minangkabau ini.

Meskipun belum siap secara keseluruhan 100 persen, tapi secara prinsip sudah tidak ada persoalan lagi. Persoalan-persoalan yang membuat belum sempurna itu misalnya, persiapan beberapa venue yang pengerjaannya masih dalam tahap finishing. Kondisi terkini sudah mencapai angka 90 persen rampung.

Selain itu, ada beberapa perangkat untuk pertandingan yang masih diujicoba, disesuaikan dan sebagian lagi masih dalam perjalanan. Jika dikalkulasikan dengan waktu yang masih tersisa, kesiapan ini bisa dimaksimalkan secara sempurna sebelum pembukaan pada Senin (19/11) mendatang.

“Meskipun upaya kita sudah maksimal, tapi dapat dipastikan tetap masih ada kritikan nantinya. Itu wajar dan manusiawi. Mungkin ada tamu kita nan jauah indak tasonsong, dakek indak tasalami,“ tukas Ketua Harian Porprov Jonpriadi.(damanhuri)

Loading...